7 Snack untuk Ibu Hamil yang Aman untuk Dikonsumsi, tanpa Takut Berat Badan Makin Naik, Meski sedang Hamil

7 Snack untuk Ibu Hamil yang Aman untuk Dikonsumsi, tanpa Takut Berat Badan Makin Naik, Meski sedang Hamil

snack untuk ibu hamil-freepik.com-freepik.com

2. Kacang edamame 

Jenis kacang edamame ini juga sangat bagus untuk dikonsumsi sebagai cemilan oleh ibu hamil, sebab kacang edamame kaya akan kandungan mineralnya yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu dan juga bayinya. 

Salah satu mineral yang cukup baik adalah zat besi yang ada di dalamnya, nantinya zat besi akan berfungsi untuk mencegah terjadinya anemia atau kekurangan sel darah merah, serta mengurangi risiko bayi terlahir prematur. 

Nah untuk mengolah kacang edamame, ibu-ibu bisa membuatnya dengan cara mengukus atau merebusnya dengan diberi sedikit garam. 

3. Popcorn

Snack untuk ibu hamil yang berikutnya adalah popcorn. Popcorn ini mengandung banyak serat di dalamnya yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan juga membantu menghindarkan dari sembelit. 

BACA JUGA:6 Cemilan Orang Diet di Malam Hari yang Tetap Aman dan Ga Bikin Gendut, Salah Satunya Popcorn

BACA JUGA:Inilah Daftar Minuman Berserat untuk Melancarkan Pencernaan, BAB Dijamin Lancar

4. Ubi 

Ubi juga bisa menjadi snack untuk ibu hamil yang berikutnya lho, sebab ubi mengandung beberapa mineral, vitamin A, B dan C yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Bahkan vitamin A pada ubi dapat berfungsi untuk membantu proes pmbentukan jaringan pada kulit, mata dan tulang pada janin. 

Ibu bisa mengonsumsi ubi-ubian ini dengan cara dipanggag atau dikukus saja, supaya lebih sehat dan mengurangi konsumsi lemak. 

5. Yoghurt

Snack berikutnya yang cocok dimakan oleh ibu hamil yaitu youghurt. Youghrut ini mengandung cukup tinggi kalsium yang baik untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan gigi serta tulang pada janin. 

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Inilah 5 Jenis Jus Buah untuk Mengatasi Kolesterol Bagi Lansia dan Ibu Hamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: