6 Jajanan Sehat untuk Lansia, Cocok Dikonsumsi agar Tubuh Sehat melalui Makanan Ringan

6 Jajanan Sehat untuk Lansia, Cocok Dikonsumsi agar Tubuh Sehat melalui Makanan Ringan

Jajanan Sehat untuk Lansia--freepik.com/prostooleh

Perlu kamu ketahui bahwa kadar kolesterol jahat yang tinggi dikaitkan dengan risiko berbagai penyakit seperti serangan jantung dan stroke.

Beberapa contoh kacang-kacangan dan biji-bijian untuk camilan sehat lansia, seperti kacang almond, kacang pinus, walnut, kacang mete, pistachio, dan biji bunga matahari. 

2. Yoghurt dengan potongan buah

Yoghurt dengan tambahan buah-buahan segar bisa menjadi camilan yang bermanfaat bagi lansia.

Produk susu ini mengandung banyak elemen penting seperti kalsium, kalium, magnesium, dan selenium. Semua bahan ini bermanfaat untuk mengatur tekanan darah.

Yogurt juga merupakan sumber protein yang baik. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa produk susu mengandung kalsium, vitamin B, seng, dan probiotik. 

Untuk mendapatkan manfaat maksimal, pilihlah produk yogurt yang tinggi protein namun rendah lemak, seperti Greek yogurt. 

Kamu bisa menambahkan buah-buahan dengan kandungan antioksidan tinggi, seperti blueberry. Ditaburi buah-buahan di atasnya, camilan sehat untuk lansia ini menjadi kaya nutrisi. 

Blueberry mengandung polifenol. Senyawa ini bermanfaat untuk melawan peradangan dalam tubuh.

Selain blueberry, kamu juga bisa memilih buah-buahan lain untuk ditambahkan ke yogurt Yunani, seperti alpukat, anggur, dan berbagai buah beri lainnya. 

3. Telur rebus

Telur rebus menjadi salah satu sumber makanan protein. Selain itu, camilan yang nyaman ini juga mengandung lemak sehat, vitamin, dan mineral. 

Dengan demikian, makanan ini bisa dijadikan camilan sehat untuk orang tua. Penting untuk memenuhi kebutuhan protein. 

Sayangnya, kebanyakan lansia tidak memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut. Oleh karena itu, mengonsumsi camilan dengan kandungan protein tinggi bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut. 

Kamu bisa memberikan telur rebus langsung atau menyajikannya dengan roti gandum utuh sebagai camilan sehat untuk lansia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: