Rekomendasi Laptop Ringan Minimalis untuk Freelancer

Rekomendasi Laptop Ringan Minimalis untuk Freelancer

Salah satu rekomendasi laptop ringan minimalis untuk freelance.--Asus.com

Ukuran layar laptop ini cukup besar yaitu 14 inch dengan kualitas layar Full HD IPS beresolusi 1920 x 1080. Performanya didukung oleh CPU Intel Core i5 gen-11 yang mampu bekerja secara efisien. Selain itu GPU-nya juga sudah terintegrasi dengan Intel iris Xe. 

4. ASUS ChromeBook C423

Tidak ada salahnya mempertimbangkan ASUS ChromeBook C423. Laptop ini hadir dengan bobot 1,2 kg dan ketebalannya hanya 16,1 mm. Desain fisiknya sangat stylish dan mudah dibawa bepergian. Bodi laptop juga sangat kuat dan layarnya sudah bisa touchscreen. Tidak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi engsel yang dapat dibuka 180 derajat untuk mempermudah pemakaian. 

5. ASUS Zenbook 14X OLED

Ada pula ASUS Zenbook 14X OLED yang hadir dengan bobot 1,4 kg. Laptop ini punya layar berukuran 14 inch dengan panel IPS Full HD. Layarnya juga sudah dibekali screenpad yang sangat canggih. Selain itu performanya ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 9 6900HX dan grafik AMD Radeon Integrated. Cocok untuk diandalkan oleh freelancer yang butuh laptop dengan spesifikasi tinggi. 

Laptop yang tipis dan ringan memang sangat cocok bagi freelancer. Dari beberapa tipe yang sudah disebutkan tadi, tipe laptop terbaru ASUS Vivobook Go 14 dan Zenbook S13 OLED UM5302 bisa menjadi pilihan tepat. Selain ringan dibawa kemana-mana dua laptop ini juga punya performa yang tidak perlu diragukan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: