7 Jus Buah untuk Ibu Hamil 1 Bulan yang Bisa Bantu Kurangi Rasa Mual dan juga Cocok untuk Orang Diet

7 Jus Buah untuk Ibu Hamil 1 Bulan yang Bisa Bantu Kurangi Rasa Mual dan juga Cocok untuk Orang Diet

jus buah untuk ibu hamil 1 bulan-freepik.com-freepik.com

Apabila ibu hamil dalam kondisi anemia atau kekurangang sel darah merah maka, hal ini dapat menyebabkan beberapa hal seperti, pendarahan selama kehamilan, keguguran, bayi lahir premature, gangguan pada janin bahkan timbulnya masalah pada masa nifas. 

2. Jus stroberi 

Buah kedua yang juga cocok dan bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil adalah stroberi. Mengonsumsi buah stroberi dapat memberikan beberapa manfaat untuk ibu hamil. 

Sebab stroberi mengandung beberapa nutrisi yang baik, seperti kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Nah antioksidan ini mampu menjaga imunitas tubuh dan meningkatkan kekebalan pada ibu hamil dan juga kandungannya. 

Antioksidan ini nantinya akan menangkal beberapa radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh, yang mungkin dapat menyebabkan beberapa penyakit dan gangguan lainnya, baik pada ibu hamil maupun pada janin yang ada di dalamnya. 

BACA JUGA:Bagus untuk Dikonsumsi, Inilah Buah untuk Ibu Hamil Trimester 1 yang Menyegarkan, Bisa Bantu Kurangi Mual

BACA JUGA:Penuhi Nutrisi Ibu Hamil dengan Baik, Inilah 6 Manfaat Bayam untuk Ibu Hamil yang Tidak Boleh Dilewatkan!

3. Jus apel 

Jus buah untuk ibu hamil 1 bulan berikutnya adalah jus apel. Jus apel ini mampu memberikan beberapa manfaat seperti membantu mengurangi rasa mual, muntah dan juga menurunkan asam lambung. 

Hal ini tentu saja sangat cocok, mengingat ibu hamil 1 bulan rentan mengalami permasalahan perut seperti di atas. Bahkan kandungan serat yang teradapat pada apel, dapat membantu melancarkan pencernaan dan juga mengurangi risiko sembelit pada ibu hamil. 

4. Jus buah bit 

Jus buah bit juga baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal ini lantaran buah bit memeiliki kandungan seperti vitamin C, mineral seperti magnesium, dan kalium, serta serat yang cukup tinggi. 

Beberapa kandungan di atas dapat berfungsi untuk membantu penambahan jumlah sel darah merah, membantu menjaga kesehatan jantung dan juga untuk mendukung pertumbuhan serta perkembangan pada bayi. 

5. Jus jeruk 

Memiliki kandungan vitamin C dan air yang cukup tinggi di dalamnya, membuat jeruk ini bagus untuk dikonsusmsi oleh ibu hamil. Kandungan tersebut, dapat membantu ibu hamil untuk mengurangi rasa mual, meningkatkan imunitas tubuh, mencegah peradangan dan tekanan darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: