7 Jus Buah untuk Ibu Hamil 1 Bulan yang Bisa Bantu Kurangi Rasa Mual dan juga Cocok untuk Orang Diet

7 Jus Buah untuk Ibu Hamil 1 Bulan yang Bisa Bantu Kurangi Rasa Mual dan juga Cocok untuk Orang Diet

jus buah untuk ibu hamil 1 bulan-freepik.com-freepik.com

BACA JUGA:Jangan Asal Makan Mangga Muda saat Hamil, Sebelum Mengetahui Manfaat Mangga Muda untuk Ibu Hamil Itu Sendiri

BACA JUGA:Enak dan Menyegarkan, Inilah 6 Manfaat Jus Jeruk untuk Kesehatan Bumil dan Janin yang Wajib Diketahui

Sementara untuk janin yang dikandung di dalamnya, kandungan pada jeruk ini dapat berfungsi untuk mencegah bayi lahir dalam keadaan cacat. 

6. Jus alpukat 

Jus alpukat juga bagus dikonsumsi oleh ibu hamil, sebab buah yang satu ini mengandung cukup tinggi asam folat yang sangat berguna untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi, supaya dapat lahir dalam keadaan normal, sehat dan juga lengkap. 

Selain itu alpukat juga mengandung cukup tinggi kandungan kalsiumnya, yang dapat berfungsi untuk pembentukan beberapa organ vital pada janin. 

7. Jus pisang 

Jus buah untuk ibu hamil yang terakhir adalah buah pisang. Pisang sendiri mengandung serat yang cukup tinggi, yang dapat membantu melancarkan pencernaan ibu dan juga supaya terhindar dari sembelit. 

BACA JUGA:Berikut ini 7 Cara Makan Pisang Sebelum Tidur yang Simpel, Mau Sehat? Catat Caranya!

BACA JUGA:Ini Dia 9 Efek Buruk Makan Pisang Berlebihan yang Akan Merusak Kesehatanmu, Apa Kamu Pernah Merasakannya?

Selain itu kandungan kalsium yang ada pada buah pisang ini, juga dapat mencegah terjadinya gangguan tulang pada hamil, dan juga kelainan tulang pada bayi. 

Nah itulah tadi beberapa jus buah untuk ibu hamil 1 bulan yang bisa menjaga kesehatan ibu dan membantu perkembangan janin dengan baik. 

Mengonsumsi jus ini, juga harus diperhatikan takaran, cara membuat dan bahan yang akan digunakan. Sebisa mungkin untuk membuatnya gunakan bahan-bahan yang segar dan menyehatkan, serta tidak perlu ditambahkan dengan pemanis. 

Selain itu, ibu hamil perlu mengonumsi makanan yang sehat dan bergizi lainnya, guna menjaga keseimbangan gizi pada keduanya. Untuk lebih lengkapnya lagi, ibu hamil bisa konsultasikan terlebih dahulu pada dokter. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: