6 Cara Terbaik Makan Gorengan yang Nggak Bikin Berat Badan Naik, Cocok saat Anda Diet Nih

6 Cara Terbaik Makan Gorengan yang Nggak Bikin Berat Badan Naik, Cocok saat Anda Diet Nih

makan gorengan di siang hari-Image by Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWA.ID- Cara terbaik makan gorengan yang nggak bikin berat badan naik perlu Anda ketahui, sebab sangat cocok bagi yang sedang diet. Mau coba? Berikut ini caranya.

Siapa yang tidak suka dengan gorengan? Tentu saja jarang sejali ya yang tidak menyukai gorengan. Sebab gorengan memiliki cita rasa yang gurih dan bikin nagih jika memakanya. 

Gorengan sendiri memiliki berbagai jenis. Ada gorengan tempe, tahu, bakwan, pisang, risol otak-otak, atau yang lainya. Dengan banyaknya varian gorengan ini menjadikan gorengan masuk list makanan yang bisa dimakan kapan saja dan oleh siapa saja. 

Namun taukah Anda bahwa gorengan ini sebenarnya tidak baik untuk diet. Hal ini ada beberapa alasan yang mendasarinya. Mulai dari bahan baku yang digunakan, cara pengolahanya hingga nutrisi di dalamnya sangat tidak baik untuk diet. 

Salah satu bahan utama yang digunakan untuk membuat gorengan yakni tepung. Tepung merupakan salah satu bahan  makanan yang mengandung kalori yang tinggi, sehingga dimakan dengan jumlah yang banyak tentu tidak baik untuk diet. 

BACA JUGA:5 Resep Camilan Sehat dari Buah dan Sayur, Bisa Jadi Penyelamatmu yang Lagi Diet dan Program Hidup Sehat

BACA JUGA:3 Variasi Jus Pisang untuk Diet, yang Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan Bikin Kenyang dan Ga Gampang Gemuk!

Cara pengolahan gorengan sendiri dengan cara digorengan dengan minyak goreng. jenis minyak goreng yang digunakan biasanya dengan minyak kelapa sawit. Seperti yang diketahui bahwa minyak gorengan yang terbuat dari kelapa sawit ini mengandung sepenuhnya lemak dan kalori yang tinggi. Tentu saja ini  tidak sehat dan tidak baik untuk diet.

Apalagi Anda yang membeli gorengan di abang abang pastinya menggunakan minyak goreng yang berulang, sehingga menjadikan minyak goreng  tidak sehat bahwa harus dihindari. Tak hanya membuat berat badan naik, tapi mengonsumsinya saja bikin tidak sehat tubuh. 

Cara Terbaik Makan Gorengan yang Nggak Bikin Berat Badan Naik

Namun saat ini Anda tidak usah takut makan gorengan meskipun Anda sedang diet. Sebab ada beberapa cara terbaik makan gorengan yang nggak bikin berat badan naik. Apa sajakah? Berikut ulasanya :

1. Makan Gorengan Saat Makan Siang

Salah satu cara terbaik makan gorengan yang nggak bikin berat badan naik yakni dengan makan gorenganya saat jam makan siang. Hal iini tentu memiliki alasan sendiri. Mengapa demikian?

Sebab jika dikonsumsi pada saat makan siang, maka masih ada banyak waktu lagi bagi Anda untuk melakukan berbagai aktivitas. Sehingga hal ini bisa menjadikan gorengan sebagai sumber energi yang kemudian akan dibakar oleh tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: