Apa Saja Olahan Pisang yang Baik untuk Kesehatan Tubuh? Berikut 4 Daftarnya

Apa Saja Olahan Pisang yang Baik untuk Kesehatan Tubuh? Berikut 4 Daftarnya

Olahan Pisang yang Baik untuk Kesehatan-youtube-youtube

Siapkan beberapa bahan sebagai berikut, yaitu buah pisang ambon yang sudah dikupas, kemudian gula merah atau gula jawa, gula pasir, dan sedikit air.

Cara membuat olahan pisang yang baik untuk kesehatan adalah kamu harus mengupas terlebih dahulu buah pisang ambon, lalu potong menjadi dua bagian memanjang lalu goreng di minyak panas.

Kemudian siapkan gula merah atau gula jawa dan masak dengan sedikit air hingga menjadi karamel. Lalu masukan pisang kedalam saus karamel lalu aduk hingga merata.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Merawat Baterai Laptop Gaming Agar Tidak Boros? Ketahui Beberapa Tips Jitu Berikut Ini!

BACA JUGA:Meraub Berkah Bagi Bisnis Percetakan di Pekalongan Selama Momen Pemilu

3. Nagasari

Siapkan beberapa bahan berikut ini, 5 buah pisang raja, 500 ml santan, 5 sdm gula pasir, 1 sdm tepung maizena, 3 sdm susu bubuk, 1/2 sdt garam, 1 bungkus agar-agar putih, dan 2 lbr daun pandan.

Cara membuat olahan pisang yang baik untuk kesehatan ini campurkan semua bahan kering kecuali pisang, tuang santan dan agar-agar bubuk hingga larut, kemudian tambahkan daun pandan.

Masak bahan tersebut hingga mendidih lalu angkat, masukkan irisan pisang lalu aduk rata, tuangkan adonan kedalam loyang dan cetakan tunggu hingga mengeras lalu angkat dari loyang.

4. Bola Pisang Coklat

Siapkan bahan bahan sebagai berikut untuk membuat olahan pisang yang baik untuk kesehatan, 6 buah pisang, 1 sdm margarin, DCC potong dadu, 5 sdm tepung serbaguna, air, dan bread crumbs.

Cara membuatnya adalah kukus pisang selama 10 menit, lumatkan pisang lalu tambah margarin, bentuk adonan pisang, kemudian beri isian DCC dan bulatkan.

Larutkan tepung terigu dengan air untuk bahan celupan, kemudian celup adonan pisang kedalam bahan celupan dan gulingkan di bread crumbs, selanjutnya goreng hingga matang, tiriskan.

BACA JUGA:Service Kunjung Ahass, Mudahkan Konsumen Melakukan Perawatan Sepeda Motor

BACA JUGA:Apakah Kamu Salah Satunya? Inilah 5 Weton yang Dinilai Tak Pernah Habis Rezekinya, Siapa Sangka Punya Kalian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: