Belajar dari Kisah Abu Hasan Asy Sayid, Kata Gus Baha: Waspada! Satu Perbuatan Ini Bisa Menutup Rahmat Allah

Belajar dari Kisah Abu Hasan Asy Sayid, Kata Gus Baha: Waspada! Satu Perbuatan Ini Bisa Menutup Rahmat Allah

Belajar dari Kisah Abu Hasan Asy Sayid, Kata Gus Baha: Waspada! Ada Satu Perbuatan Yang Bisa Menutup Rahmat Allah SWT-Tangkap layar -YouTube Berkah Nyantri

Gus Baha menceritakan tentang bagiamana Abu Hasan Asy Sayidzili tentang perbuatan yang dapat menutup Rahmat Allah Swt.

BACA JUGA:Cara Mengamalkan Surat Al Ikhlas agar Kaya raya Tanpa Batas, Rezeki Mengalir Deras Hutang Pinjol pun Lunas!

BACA JUGA:Kapan Waktu Terbaik Puasa Bulan Rajab Menurut Gus Baha?

“Abu Hasan Asy Sayidzili menggambarkan kalau betapa pintarnya setan yang membuat orang soleh itu dipermalukan untuk ingat dosanya saja,” ucap Gus Baha menerangkan.

Saat dalam keadaan mengingat dosa, manusia akan merasa terus bersalah serta terus mengingat dosa–dosa yang telah dilakukan lebih dahulu.

jika ingat dosanya saja, berarti akan membuat orang jadi malas untuk bekerja, malas buat berjuang, serta malas buat berdakwah,” ucap Gus Baha.

Dengan begitu, dirinya akan menganggap bahwa ia orang yang sangat bersalah, ataupun merasa tidak bersih dalam setiap perbuatannya.

Jika hal ini terjadi pada tiap muslim di seluruh dunia maka jutaan orang islam tidak akan mengambil kedudukan apapun peran karena mengingat dosanya.

BACA JUGA:Inilah Manfaat Puasa Tanggal 10 Rajab yang Jarang Diketahui, Gus Baha: Cikal Bakal Lahirnya Nabi Muhammad

BACA JUGA:Inilah Amalan yang Dapat Mendatangkan Uang dalam 3 Hari, Rezeki Mengalir Deras Hingga Hutang Pinjol pun Lunas!

“Disini jika ingat dosa terus menerus, maka akan jadi mubaliq ataupun yang lain tidak berani melakukan hal baik, setelah itu khawatir memberikan nasihat kebenaran, tidak berani dan menganggap dirinya tidak benar,” papar Gus Baha.

Untuk itu jangan suka berbicara dosa terus menerus, karena itu sama halnya dengan mengaibakan atau menghilangkan rahmat Allah SWT.(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: