Cegah Nyeri Sendi, Ini Dia Gaya Hidup Sehat yang Wajib Dilakukan Orang Tua Usia 60 Tahun

Cegah Nyeri Sendi, Ini Dia Gaya Hidup Sehat yang Wajib Dilakukan Orang Tua Usia 60 Tahun

Gaya Hidup Sehat yang Wajib Dilakukan--Freepik.com

BACA JUGA:Takut Asam Lambung Naik saat Diet? Ini Daftar Jus Diet yang Aman untuk Lambung, Asam Lambung Jadi Terkontrol

Lansia bisa minum air putih setelah bangun tidur. Sebab waktu tersebut bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh sehingga terhindar dari penyakit asam urat.

3. Jalan Kaki

Membiasakan jalan kaki bisa cegah penumpukan lemak. Penumpukan lemak yang berlebih di dalam tubuh berkaitan erat dengan penyakit asam urat.

Jalan kaki bisa selain bisa meningkatkan massa otot, bisa juga menjaga berat badan tetap ideal. Terhindar dari penyakit obesitas, diebetes dan asam urat.

4. Konsumsi Makanan Serat Tinggi

Mengonsumsi makanan yang berserat tinggi bisa mencegah berat badan berlebih. Berat badan yang berlebih ini bisa meningkatkan risiko sakit asam urat.

Lansia bisa konsumsi buah-buahan dan sayuran yang memiliki serat tinggi. Jangan sampai membiasakan konsumsi makanan rendah serat karena akan menimbulkan penyakit asam urat.

5. Minum Ramuan Herbal

Ramuan herbal seperti kunyit, seduhan daun teh, jahe merah, serai dan daun salam bisa menurunkan risiko penyakit asam urat.

Bahkan ramuan herbal dari tanaman obat ini bisa mengatasi ketika sendi mengalami sakit. Sangat disarankan untuk konsumsi ramuan herbal yang menyehatkan.

BACA JUGA:Apa Benar Cengkeh Bisa untuk Menguatkan Tulang agar Tehindar dari Osteoporosis? Wajib Cek Jawaban di Sini

BACA JUGA:Cegah Osteoporosis! Inilah 6 Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan Tubuh Mulari Dari Remaja hingga Lansia

Ramuan herbal seperti daun salam bisa mengatasi gejala nyeri sendi. Caranya lewat pembuangan asam urat lewat air kencing.

6. Kurangi Makanan Tinggi Gula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: