Menu Sarapan Simpel Langsung Sat Set, Resep Tumis Buncis Putren yang Murah, Lezat dan Bergizi

Menu Sarapan Simpel Langsung Sat Set, Resep Tumis Buncis Putren yang Murah, Lezat dan Bergizi

Menu Sarapan Simpel Langsung Sat Set, Resep Tumis Buncis Putren yang Murah, Lezat dan Bergizi-Youtube.com/Hernings Kitchen-

Hidangan tumis putren ini cocok kalau dijadikan hidangan sehari-hari. Rasanya lezat dan gurih. Untuk tumis ini lebih cocok menggunakan putren, meskipun tidak menutup kemungkinan kamu juga dapat menggunakan jenis jagung lainnya. 

Buncis ternyata kaya akan nutrisi seperti kalori, lemak, sodium, karbohidrat, serat, gula, protein, sejumlah vitamin (A, B6, C dan K), zat besi, kalium dan folat. Nutrisi-nutrisi tersebutlah yang sangat dibtuhkan oleh tubuh.

BACA JUGA:Cuma Pakai Mie Instan, Inilah 3 Resep Mie Nyemek Untuk Menu Makan Malam yang Enak dan Murah

BACA JUGA:Sedap Banget Bikin Ketagihan, Resep Ayam Rica Kemangi Untuk Menu Makan Siang Buat Kamu Pecinta Pedas

Meskipun ukurannya yang kecil dan tampaknya sederhana, tapi buncis mempunyai banyak manfaat kesehatan yang mengesankan. Mulai dari meningkatkan kesehatan jantung, baik untuk saluran pencernaan, membantu mengelola berat badan, menjaga kesehatan mata, meningkatkan kesehatan tulang, baik untuk kulit, hingga menurunkan risiko diabetes tipe 2.

Sama halnya sengan buncis, ternyata putren juga kaya akan nutrisi. Seperti kalori, lemak, sodium, karbohidrat, serat, gula, protein, kalsium, zat besi dan kalium.

Buncis mempunyai berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh. Mulai dari mendukung pertumbuhan tulang, meningkatkan kesehatan jantung, baik untuk penderita diabetes,hingga baik untuk kesehatan kulit.

Agar rasanya lebih nikmat, kamu bisa juga menambahkan bahan protein lainnya seperti sosis, bakso, dan sebagainya. Tanpa ribet harus beli ke warung, menu tumis putren ini sangat praktis untuk dibuat sendiri. 

BACA JUGA:Terbongkar! Inilah Resep Nasi Goreng Solaria Cocok Jadi Menu Sarapan yang Praktis dan Gampang Bikinnya

BACA JUGA:Selain Capcay Goreng, Inilah 3 Resep Capcay Ala Restoran Cocok Jadi Menu Makan Siang yang Praktis

Menu Sarapan Simpel Langsung Sat Set, Resep Tumis Buncis Putren yang Murah, Lezat dan Bergizi

Bahan-bahan:

• 100 gr buncis

• 175 gr putren (jagung muda)

• 1 buah wortel ukuran sedang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.kompasiana.com/sitinuronniah4912/60c6c536d541df19db328ae2/cara-membuat-tumis-buncis-jagung-muda-guna-memperkuat-daya-tahan-tubuh