Wajib Tahu! Inilah 5 Jenis Makanan Tidak Sehat yang Dapat Menyebabkan Tubuh Rentan Terhadap Penyakit

Wajib Tahu! Inilah 5 Jenis Makanan Tidak Sehat yang Dapat Menyebabkan Tubuh Rentan Terhadap Penyakit

jenis makanan tidak sehat-ilustrasi jenis makanan tidak sehat-Freepik.com

Terlebih, mi instan ini mengandung MSG yang mana merupakan zat aditif perasa makanan yang dapat menyebabkan sakit kepala dan hipertensi.

BACA JUGA:Picu Asam Urat, Inilah 8 Jenis Makanan yang Mengandung Purin Tinggi yang Perlu Dibatasi

BACA JUGA:Layak Dibatasi, Berikut 7 Makanan Tinggi Purin yang Bikin Cepat Tua dan Radang Sendi

3. Junk Food

Meskipun memiliki rasa lezat yang disukai banyak orang, namun junk food ini merupakan salah satu makanan yang masuk dalam kategori makanan tidak sehat yang membahayakan tubuh.

Sebab, junk food ini merupakan makanan olahan yang kaya akan lemak dan tinggi kalori, serta mengandung gula dan garam yang tinggi.

Asupan gula dalam junk food ini dapat meningkatkan isiko diabetes hingga obesitas. Sementara kandungan garam yang ada di dalam makanan ini mampu memicu peningkatan tekanan darah.

Bahkan, makanan fast food ini memiliki kandungan yang mampu meningkatkan kadar senyawa PHA pada tubuh yang dapagt memicu kanker atau karsinogenik.

Namun sayangnya, makanan ini rendah akan vitamin, mineral, dan serat. Sehingga makanan tersebut tidak dapat menambah asupan nutrisi dalam tubuh.

BACA JUGA:Penting Buat Lansia, 8 Makanan Penyebab Asam Urat Tinggi yang Bikin Lutut Kaku

BACA JUGA:Ini Dia 7 Buah-Buahan Segar yang Baik untuk Penyakit Jantung dan Aman Dikonsumsi Lansia Usia 60 Tahun ke Atas!

4. Gorengan

Selain junk food, ada juga nih makanan yang disukai banyak orang namun membahayakan untuk tubuh. Jenis makanan tersebut adalah gorengan.

Gorengan merupakan salah satu makanan tidak sehat yang sebaiknya kalian hindari sebisa mungkin.

Sebab,makanan yang digoreng ini mengandung asam lemak jenuh, asam lemak trans, dan kolesterol yang cukup tinggi. Sehingga memicu timbulnya hipertensi, gagal jantung, jantung koroner, hingga stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: