6 Minuman untuk Menghilangkan Zat Sisa Purin Secara Alami agar Asam Urat Tak Naik

6 Minuman untuk Menghilangkan Zat Sisa Purin Secara Alami agar Asam Urat Tak Naik

Menghilangkan Zat Sisa Purin Secara Alami--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Mencegah agar asam urat agar tidak naik, bisa dengan menghilangkan zat sisa purin secara alami dengan beragam ramuan herbal. 

Zat sisa purin setelah proses metabolisme tubuh berjalan penting untuk diperhatikan. Karena kebanyakan orang tidak sadar dengan hal ini.

Konsumsi makanan yang mengandung purin tinggi mengakibatkan zat purin yang tersisa. Karena itu, agar tak menyebabkan asam urat naik, maka perlu dihilangkan.

BACA JUGA:Layak Dicoba, 5 Makanan Penurun Asam Urat Alami yang Rendah Purin

BACA JUGA:Picu Penumpukan Kristal Asam Urat, Yuk Mulai Sekarang Batasi 4 Makanan Tinggi Purin Ini

Asam urat yang naik mengakibatkan nyeri pada bagian persendian. Sehingga diperlukan ramuan herbal yang ampuh buat menurunkan peradangan di daerah persendian.

Apa saja minuman untuk menghilangkan zat sisa purin secara alami? Yuk simak agar asam urat tak naik secara drastis.

1.  Tanaman Jelatang

Tanaman jelatang yang biasa diseduh tiga kali sehari ini bisa meredakan sakit asam urat. Zat yang ada di dalam jelatang ini mengandung antiradang sendi.

Mengatasi nyeri sendi akibat asam urat bisa dengan cara menempelkan daun jelatang pada bagian yang sakit. Maka secara otomatis akan mengatasi asam urat.

Seduhan tanaman jelatang ini merupakan salah satu minuman untuk menghilangkan zat sisa purin secara alami. Cocok untuk mencegah nyeri pada persendian.

2. Minum Air Putih

Salah satu cara yang paling sederhana adalah dengan minum air putih. Zat sisa purin yang ada bisa diluruhkan lewat air putih.

Air putih yang diminum secara rutin dan bertahap dapat mencegah nyeri pada persendian. Cocok buat menjaga kesehatan sendi dan tulang agar berfungsi secara optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: