Intip Ide Jualan Makanan Online Modal Murah Hasil Melimpah dari Jual Stik Pisang Crispy, Siap Jadi Jutawan!

Intip Ide Jualan Makanan Online Modal Murah Hasil Melimpah dari Jual Stik Pisang Crispy, Siap Jadi Jutawan!

Intip Ide Jualan Makanan Online Modal Murah Hasil Melimpah dari Jual Stik Pisang Crispy, Siap Jadi Jutawan!-https://idebisniskuliner.com/-

Riset pasar dilakukan agar kamu mengetahui tingkat ketertarikan dan kebutuhan pelanggan terkait produk yang akan dipasarkan. Hal ini juga dapat dijadikan  sebagai acuan dalam meningkatkan rasa dan kualitas produk jualan yang nantinya akan kamu pasarkan.

Tentunya ada banyak hal lainnya yang harus dipersiapkan selain melakukan riset pasar. Kamu dapat mempelajari sendiri terkait cara-cara dalam memulai usaha makanan.

Nah, sekarang saatnya untuk belajar tentang cara membuat stik pisang crispy yang dapat kamu coba untuk dijadikan ide jualan. Simak dan jangan lup untuk catat resep di bawah ini:

  • Bahan-bahan:
  • 4 buah pisang raja matang
  • 30 gr susu bubuk
  • 150 gr tepung terigu
  • ¼ sdt soda kue
  • ¼ sdt vanili bubuk
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya
  • Keju cheddar parut
  • Coklat batangan

BACA JUGA: Makanan Apa yang Lagi Trend? Inilah 8 Bisnis Makanan Online Kekinian yang Wajib Dicoba, Siap Cuan Tiap Hari!

BACA JUGA:Mengapa Kita Harus Berbisnis Online? Inilah 4 Alasan Pentingnya Memulai Bisnis Online yang Perlu Kamu Ketahui!

  • Cara membuat  
  1. Kupas pisang yang telah disiapkan, lalu potong menjadi dua bagian, setelah itu belah masing-masimg bagian menjadi 4 bagian. Sehingga satu buah pisang menghasilkan 8 bagian. 
  2. Siapkan wadah untuk membuat adonan. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, soda kue, vanili bubuk, sedikit garam lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  3. Jika sudah, bagi adonan tepung kering menjadi dua bagian. Setengah untuk adonan kering dan setengah lagi untuk adonan basah.
  4. Jika sudah dibagi menjadi dua, lanjut tuangkan air pada salah satu wadah. Lalu aduk hingga tercampur rata dan mendapatkan tekstur sedang tidak terlalu encer dan kental.
  5. Setelah itu celupkan potongan pisang ke dalam adonan basah lalu lanjut gulingkan pisang pada adonan tepug kering. Balurkan tepung kering ke semua sisi pisang hingga tertutup rata.
  6. Lakukan langkah di atas secara berulang sampai selesai.
  7. Panaskan minyak hingga siap untuk menggoreng, setelah masukkan stik pisang satu persatu dan goreng hingga matag. Jangan lupa untuk dibalik agar matangnya merata ke semua sisi.
  8. Angkat stik pisang yang sudah matang dan berwarna kecoklatan, setelah itu tiriskan agar tidak terlalu banyak minyak yang menyerap.
  9. Kemudian lanjut goreng sisa stik pisang hingga  semua bahan habis, jangan lupa dibalik dan ditiriskan lagi.
  10. Biarkan pisang hingga dingin sambil menyiapkan kemasan stik pisang crispy.
  11. Jika sudah dingin, masukkan stik pisang sebanyak6 buah ke bungkusan mika atau kemasan lainnya.
  12. Setelah itu beri topping parutan keju secukupnya. Jika sudah, lanjut beri toping parutan coklat batang secukupnya juga. Lanjut tuangkan susu kental manis rasa coklat di atas topping.
  13. Stik pisang crispy siap dipasarkan.

Itulah salah satu ide jualan makanan online modal murah hasil melimpah dari menjual stik pisang crispy dan mencoba menjualnya melalui Go Food dan Grab Food. Semoga informasinya bermanfaat dan selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://m.youtube.com/watch?v=kio_9z9ip0a