Inilah 8 Jenis Makanan untuk Kesehatan Jantung Agar Jantung Sehat Terhindar dari Stroke Sampai Tua Nanti!

Inilah 8 Jenis Makanan untuk Kesehatan Jantung Agar Jantung Sehat Terhindar dari Stroke Sampai Tua Nanti!

makanan untuk kesehatan jantung-ilustrasi makanan untuk kesehatan jantung-freepik.com

2. Almond

Selain kacang hitam, kalian juga bisa mengonsumsi kacang almond untuk menjaga kesehatan jantung agar terhindar dari penyakit jantung hingga stroke.

Sebab, almond merupakan jenis kacang-kacangan yang memiliki kandungan serat, lemak, dan sterol yang baik untuk jantung serta menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

3. Ketela

Ketela memiliki indeks glikemik yang rendah. Indeks glikemik adalah angka yang menunjukkan potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat yang terdapat pada makanan

4. Kacang Hijau

Selain kacang hitam, kacang hijau juga ternyata dipercaya sebagai salah satu makanan untuk kesehatan jantung yang cocok untuk semua kalangan.

Sebab, selain dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, kandungan flavonoid yang terkandung di dalam kacang hijau ini dapat menghambat adhesi trombosit dalam darah yang berguna untuk menurunkan resiko serangan jantung dan stroke.

BACA JUGA:Inilah Manfaat daun Jambu Biji untuk Lansia dan Cara Mengonsumsi yang Aman untuk Lansia Usia 50 Tahun ke Atas

BACA JUGA:Inilah Obat Alami untuk Mengatasi Sakit Kepala dengan Cepat, Aman juga untuk Lansia usia 60 Tahun ke Atas Loh

5. Ikan Salmon

Selain  jenis kacang-kacangan, ada juga nih jenis ikan yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan jantung agar jantung  terhindar dari penyakit jantung koroner. Salah satunya ikan salmon.

Ikan salmon dan tuna mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk menurunkan tekanan darah dan dapat membantu mencegah irama jantung yang tidak teratur (aritmia).

6. Delima Merah

Senyawa antosianin yang terkandung di dalam delima merah dapat membantu mengurangi penumpukan plak di arteri dan menurunkan tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: