Apa itu Diabetes yang Menjadi Penyebab Kadar Kreatinin Tinggi dalam Darah? Yuk Kenali 7 Gejala dan Penyebabnya

Apa itu Diabetes yang Menjadi Penyebab Kadar Kreatinin Tinggi dalam Darah? Yuk Kenali 7 Gejala dan Penyebabnya

diabetes yang menjadi penyebab kadar kreatinin tinggi-ilustrasi diabetes yang menjadi penyebab kadar kreatinin tinggi-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Mungkin sebagian dari kalian tahu apa itu diabetes yang menjadi penyebab kadar kreatinin tinggi dalam darah.

Namun, ada juga sebagian dari kalian yang belum mengetahui apa itu diabetes dan bagaimana gejala dari diabetes tersebut.

Untuk itu, di sini kami akan menjelaskan apa itu diabetes yang menjadi penyebab kadar kreatinin tinggi agar nantinya kalian bisa mengontrol kadar kreatinin tersebut agar tidak merusak fungsi dari ginjal.

Sebab, hampir masyarakat Indonesia memiliki riwayat penyakit ini, baik dikarenakan pola hidup yang tidak sehat hingga faktor genetik yang berasal dari keluarga.

BACA JUGA:Manfaat Semangka untuk Menetralkan Asam Lambung, Ini 3 Buah Lainnya untuk Atasi Asam Lambung Naik

BACA JUGA:Manfaat Semangka untuk Asam Urat dan Cara Mengonsumsinya, Bisa Redakan Nyeri dan Menurunkan Asam Urat

Kenali Diabetes yang Menjadi Penyebab Kadar Kreatinin Tinggi

Diabetes atau gula darah tinggi merupakan penyakit kronis jangka panjang yang perlu diwaspadi. Adapun ciri utama dari penyakit ini adalah meningkatnya kadar gula darah atau glukosa melebihi nilai normal.

Diabetes ini terjadi ketika tubuh penderitanya tidak lagi mampu mengambil gula atau glukosa ke dalam sel dan menggunakannya sebagai energi, sehingga berakhir pada penumpukan gula ekstra dalam aliran darah tubuh.

Diabetes ini dibagi menjadi 2, yakni diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2, untuk lebih jelasnya, kalian bisa membaca informasi di bawah ini

1. Diebetes tipe 1

Diabetes jenis ini adalah penyakit autoimun, artinya sistem imun tubuh akan menyerang dirinya sendiri. Pada kondisi ini, tubuh tidak akan memproduksi insulin sama sekali.

BACA JUGA:Inilah 8 Sayur yang Baik untuk Ginjal Pencegah Kreatinin Tinggi dalam Darah

BACA JUGA:5 Faktor Penyebab Kreatinin Tinggi yang Memabahayakan Kesehatan, Ingin Punya Ginjal Sehat Wajib Baca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: