Inilah 6 Sumber Vitamin untuk Tulang dan Persendian Mulai Dari Dewasa Hingga Lansia, Lansia Wajib Konsumsi

Inilah 6 Sumber Vitamin untuk Tulang dan Persendian Mulai Dari Dewasa Hingga Lansia, Lansia Wajib Konsumsi

Sumber Vitamin untuk Tulang dan Persendian --Youtube.com/dr. Zaidul Akbar Official

BACA JUGA:9 Manfaat Rendaman Timun untuk Kesehatan, Membersihkan Ginjal, Menguatkan Tulang dan Melawan Kolesterol Tinggi

BACA JUGA:6 Makanan untuk Memperkuat Tulang dan Mencegah Osteoporosis, Lansia Wajib Konsumsi Untuk Jaga Tulangnya

Daftar sumber vitamin untuk tulang dan persendian

1. Kolagen

Kolagen merupakan protein yang diproduksi oleh tubuh, sehingga efeknya akan berkurang seiring bertambahnya usia. Zat ini membuat kulit kenyal dan elastis, dan persendian bekerja dengan lancar.

Seiring bertambahnya usia, kolagen di persendian berkurang, dan konsumsi makanan kaya kolagen dapat mengatasinya.

Kamu bisa mendapatkan kolagen dari sup ayam atau daging sapi. Selain itu, ada juga suplemen makanan yang tentunya perlu dipantau jika kamu memiliki penyakit bawaan lainnya.

2. Omega-3 

Omega-3 merupakan asam lemak yang dapat meredakan peradangan dan nyeri sendi. Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin ini dapat mengurangi kekakuan pada penderita radang sendi, serta melawan nyeri sendi.

Studi telah dilakukan tentang bagaimana omega-3 membantu radang sendi, dan telah terbukti bahwa asam lemak ini dapat mencegah radang sendi eksperimental dan dapat mengurangi aktivitas penyakit pada rheumatoid arthritis.

Secara alami, zat ini mudah ditemukan pada ikan laut dan sumber protein hewani lainnya.

3. Glukosamin

Vitamin lain untuk tulang dan persendian adalah glukosamin, yang dipercaya dapat membantu mengatasi radang sendi karena sebagian dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh osteoartritis atau artritis reumatoid.

Karena merupakan zat alami yang terdapat di dalam tubuh, umumnya dianggap aman. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan glukosamin dari cangkang udang jika tidak berlebihan.

4. Kondroitin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: