Self Healing: Menulis Bisa Menjadi Sarana untuk Self Healing Lho, Begini 5 Cara Efektifnya

Self Healing: Menulis Bisa Menjadi Sarana untuk Self Healing Lho, Begini 5 Cara Efektifnya

menulis bisa menjadi sarana untuk self healing-freepik.com-freepik.com

BACA JUGA:Self Healing: Melakukan Self Healing dengan Mengatur Makanan Menurut dr Zaidul Akbar, Bagaimana Caranya?

Kamu tidak perlu memikirkan kata apa yang akan kamu tuliskan disana, sebab apa yang akan kamu tulis ini akan jauh lebih lancar nantinya. 

Jadi jika kamu ingin bisa menikmati saat menulis ini, maka kamu perlu meniatkan ini sebagai sarana untuk menyembuhkan dan mengenali diri sendiri dengan lebih baik lagi. 

2. Siapkan buku khusus 

Jika kamu ingin proses menulis bisa menjadi sarana untuk self healing, maka sebaiknya kamu siapkan buku khusus yang digunakan hanya untuk menuliskan hal-hal apa saja yang kamu rasakan. 

Saat kamu memiliki buku khusus untuk menulis dan bercerita, maka hal ini tidak akan tercampur dengan hal-hal lain, yang mungkin dapat menambah beban pikiran yang baru untuk kamu. 

BACA JUGA:3 Tips Psikologi: Sehat Mental di Tengah Tekanan, Self Healing sebagai Coping Stres

BACA JUGA:Resep Alami dr Zaidul Akbar Atasi Rambut Rontok dan Botak dalam 14 hari, Cuma Pakai 1 Jenis Bumbu Dapur

3. Menulislah secara manual 

Cara selanjutnya adalah, menulislah secara manual di atas selembar kertas dengan menggunakan pena atau alat tulis lainnya. 

Menulis secara manual ini disarankan, karena kamu akan jauh lebih ekspresif. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana cara kamu menulis, nantinya disini akan ketahuan betul sebenarnya apa yang sedang kamu rasakan. 

Tentu saja ini berbeda dengan saat kamu menulis melalui ketikan yang cenderung kaku dan monoton, mungkin kamu bisa merasakan sendiri perbedaannya. 

4. Tulislah berbagai hal secara jujur 

Tujuan menulis supaya bisa disebut sebagai sarana self healing ini sebanarnya adalah untuk melepaskan segala emosi atau perasaan yang sedang kamu rasakan, sehingga beban yang kamu alami bisa sedikit berkurang. 

BACA JUGA:Psikologi Praktis: 4 Cara Membaca Watak Seseorang dari Sudut Mata dan Bibir Menurut dr Aisah Dahlan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: