Bolehkah Salat Tarawih Ngebut? Begini Hukum Salat Tarawih Ngebut atau Cepat Menurut Ustaz Adi Hidayat

Bolehkah Salat Tarawih Ngebut? Begini Hukum Salat Tarawih Ngebut atau Cepat Menurut Ustaz Adi Hidayat

Bolehkah Salat Tarawih Ngebut? Begini Hukum Salat Tarawih Ngebut atau Cepat Menurut Ustaz Adi Hidayat-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apakah ada yang terbiasa salat jamaah tarawih di masjid dengan durasi salatnya yang cepat? Di sinilah Ustaz Adi Hidayat jelaskan hukum salat tarawih ngebut atau cepat.

Mengutip dari ceramah Ustaz Adi Hidayat di akun youtube adihidayatoffial, beliau menanggapi fenomena yang marak terjadi selama bulan Ramadan, yaitu salat jamaah tarawih ngebut atau cepat.

Sebenarnya apa hukumnya salat tarawih dengan ngebut atau cepat? Boleh atau tidak?

Ustaz Adi Hidayat terangkan tentang hukum salat tarawih di bulan Ramadan yang ngebut atau cepat dengan berdasarkan Hadist Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Sambut Ramadan dengan Doa Khusus dari Rasulullah, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Bacaan Doa beserta Manfaatnya

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Ijazahkan Satu Amalan yang Bisa Menghilangkan Rasa Gelisah dan Cemas dengan Sekali Baca

Selama bulan Ramadan, semua umat muslim berbondong pergi ke masjid untuk mengerjakan ibadah salat tarawih secara berjamaah. Ini sudah menjadi kebiasaan bagi umat muslim.

"Ada fenomena unik, orang yang salat tarawih 23 rakaat tapi selesai hanya 10 menit, itu berarti cepat sekali waktu salatnya," ucap Ustaz Adi Hidayat dalam sebuah ceramah.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan tentang salat tarawih yang ngebut dengan sebuah kisah dari Nabi Muhammad SAW. Beliau mengajarkan untuk imam salat supaya mengecek kondisi jamaahnya sebelum memulai salat.

"Sebelum salat tarawih dimulai, imam hendaknya mengecek kondisi makmumnya, apakah yang menjadi makmum banyak orang tuanya, banyak anak mudanya, banyak anak kecil, dan lain-lain," ungkap Ustaz Adi Hidayat.

Menurut Ustaz Adi Hidayat imam harus memahami kondisi makmumnya dengan baik, sehingga bisa memilih surat yang dibaca ketika mengerjakan salat. Jangan sampai surat yang dibaca terlalu panjang atau gerakan salatnya terlalu cepat.

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Bagikan 5 Resep Hidup Rukun dengan Tetangga, Meskipun Beda Agama dan Keyakinan

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Cara Menghilangkan Sekat Penghalang Doa dengan Satu Amalan Mudah

Saat Ramadan banyak orang dengan segala usia datang ke masjid untuk menghadiri ibadah salat tarawih, sehingga imam salat harus bisa bijaksana dengan makmum yang hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: