Bolehkah Salat Tarawih Ngebut? Begini Hukum Salat Tarawih Ngebut atau Cepat Menurut Ustaz Adi Hidayat

Bolehkah Salat Tarawih Ngebut? Begini Hukum Salat Tarawih Ngebut atau Cepat Menurut Ustaz Adi Hidayat

Bolehkah Salat Tarawih Ngebut? Begini Hukum Salat Tarawih Ngebut atau Cepat Menurut Ustaz Adi Hidayat-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa tidak diperkenankan salat tarawih yang ngebut atau waktunya terlalu cepat. Hal tersebut disebabkan karena akan mengurangi kekhusyukan dalam salat.

Selain mengurangi khusyu, salat ngebut juga berpotensi menyusahkan jamaah orang tua yang ikut salat. Orang tua yang kesulitan karena gerakan salatnya terlalu cepat akan bertambah kesulitan bahkan bisa berakibat fatal pada kesehatannya.

Menurut Ustaz Adi Hidayat salat ngebut tidak disarankan untuk dilakukan. Namun, salat dengan durasi yang lama juga tidak disarankan. Karena ada sebagian jamaah yang bisa jadi sedang ada keperluan sehingga tidak bisa mengikuti dengan waktu lama.

"Jangan terlalu lama dalam salat tarawih, karena mungkin ada sebagian makmum yang sedang dalam perjalanan, sedang menunggu jam terbang pesawat atau kereta," imbuh Ustaz Adi Hidayat.

Intinya menurut Ustaz Adi Hidayat dalam melaksanakan salat tarawih untuk memperhatikan waktu dengan baik berdasarkan kondisi makmum yang hadir. Jangan terlalu cepat dan jangan terlalu lambat.

BACA JUGA:Apa Amalan Terbaik dari Anak untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal? Simak Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Cara Mengganti Utang Puasa yang Lupa Jumlahnya, Simak Penjelasan Lengkap Ustaz Adi Hidayat

Itulah penjelasan tentang hukum salat tarawih ngebut yang disampaikan oleh Ustaz Adi Hidayat. Beliau menyarankan utuk salat tarawih tidak ngebut dan juga tidak terlalu lama waktunya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: