Begini Tips & Trik Membeli Handphone Bekas yang Berkualitas, Cari Tahu Dulu Biar Nggak Ketipu!

Begini Tips & Trik Membeli Handphone Bekas yang Berkualitas, Cari Tahu Dulu Biar Nggak Ketipu!

Begini Tips & Trik Membeli Handphone Bekas yang Berkualitas, Cari Tahu Dulu Biar Nggak Ketipu!-youtube.com/ Ruang Senja ID-

Meskipun yang akan kalian beli adalah handphon bekas, namun tetaph harus memperhatikan prioritas utamanya sehingga kalian tidak asal-asalan membeli.  

2. Teliti memeriksa body dan keseluruhan sisi handphone

Selain menyesuaikan kebutuhan dan budget, ada tips & trik kedua ketika membeli handphone bekas yang dapat kalian coba yaitu pastikan memeriksa body dan keseluruhan sisi handphone. 

Hal ini akan membantu kalian mengetahui apakah handphone yang akan dibeli masih layak. Kalian dapat memulai mengeceknya mulai dari body belakang, sisi bawah, kanan, kiri dan atas.  

BACA JUGA:Dijamin Lebaran Tampil Langsing! Inilah Tips Diet Ala Lisa Blackpink yang Bikin Badan Langsing, Begini Tipsnya

BACA JUGA:Rekomendasi Minuman Herbal Sehat untuk Diet yang Bisa Tingkatkan Stamina di Musim Hujan

Periksa semua sisi tersebut untuk mengetahui adanya kerusakan seperti penyok pada body phone. Periksa juga sisi layarnya, apakah layar masih dapat merespon dengan baik. 

Jika perlu tanyakan juga kepada pemilik handphone terkait apakah layarnya sudah pernah diganti sebelumnya. 

Terdapat cara lain untuk mengetahui apakah layarnya masih aman atau tidak yaitu dengan menggunakan sandi dari masing-masing hp.

Caranya yaitu ketik *#*#64663#*#* setelah itu klik touch panel. Jika semua sisi layarnya bisa digunakan, artinya kondisi layar 100% aman.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Deretan Hp Gaming Xiaomi yang Turun Harga di 2024, Jadi Teman Ngabuburit Para Gamers! 

BACA JUGA:Inilah 4 Rekomendasi Hp Android Terbaru Mulai 1 Jutaan yang Rilis Maret 2024, Pake Dual Speaker Stereo!

Namun perlu diingat bahwa kode di atas dapat berbeda di tiap-tiap handphone. Untuk yang dijadikan contoh ini menggunakan hp Redmi Note 12.

Serta periksa pula bagian port USB charger dan earphone, speaker, kamera, tombol power hingga volume. Jika terdapat sensor sidik jari jangan lupa untuk diperiksa.

3. Memastikan port dan aksesoris masih normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://youtu.be/bqw0jrgzyf8?si=tqnayafw_hfpb-sw