Begini Tips & Trik Membeli Handphone Bekas yang Berkualitas, Cari Tahu Dulu Biar Nggak Ketipu!

Begini Tips & Trik Membeli Handphone Bekas yang Berkualitas, Cari Tahu Dulu Biar Nggak Ketipu!

Begini Tips & Trik Membeli Handphone Bekas yang Berkualitas, Cari Tahu Dulu Biar Nggak Ketipu!-youtube.com/ Ruang Senja ID-

Urutan ketiga terkait tips & trik membeli handphone bekas yang dapat kalian coba yaitu dengan memastikan port dan aksesoris masih normal.  

Kalian dapat mengecek port charger untuk mengetahui masih normal atau tidaknya ketika mengisi daya. Tunggu beberapa waktu untuk mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya kapasitas tertentu.

BACA JUGA:Inilah 5 Deretan Hp Android Dibawah 1 Juta Terbaik 2024,Pilihan Tepat untuk Handphone Anak! 

BACA JUGA:Inilah 5 Rekomendasi Mantan Hp Flagship Termurah, Turun Harga Hingga 2 Jutaan Masih Layak Dibeli di Tahun 2024

Pastikan pula port earphone dapat tersambung dengan baik ke perangkat handphone dan periksa pula suara yang dikeluarkan masih bagus atau tidak.

4. Menanyakan apakah hp pernah diservis atau tidak  

Urutan tips & trik yang keempat seringkali dilupakan, ketika membeli handphone bekas jangan malu untuk menanyakan apakah hp pernah diservis atau tidak sebelumnya.

Karena pada umumnya, handphone yang sudah pernah diservis sekali bahkan beberapa kali kurang layak untuk dibeli. Apalagi jika servisnya di tempat yang kurang profesional.

Pasalnya handphone yang sudah pernah diservis cenderung tidak dapat bertahan lama, hal ini dikarenakan bagian dalam hp sudah diotak-atik bahkan diganti. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Simak Kelebihan dan Kekurangannya serta 5 Tips Membeli Mobil Hybrid Bekas Anti Rugi Biar Ga Nyesel

BACA JUGA:Ini Tips dan Cara Buat Kue Nastar Anti Gagal, Bisa Dijadikan Ide Jualan Kue Kering Lebaran

Maka dari itu, hindari membeli handphone bekas yang sudah pernah diservis. Namun adakah cara mengetahui handphone yang sudah pernah diservis?

Jadi untuk mengetahui hal ini, kalian dapat melihat pada bagian layar yaitu tepi dan bingkai layar. Handphone yang sudah pernah diservis akan menimbulkan bekas atau cacat di bagian tepi layar. 

5. Ketahui perilisan hp dan daya tahan baterai

Tips & trik yang terakhir ketika membeli handphone bekas adalah mengetahui perilisan dan daya baterainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://youtu.be/bqw0jrgzyf8?si=tqnayafw_hfpb-sw