6 Tips Membersihkan Sepatu Putih yang Mulai Menguning, Pakai Bahan Sederhana Bikin Sepatu Auto Kinclong Lagi!

6 Tips Membersihkan Sepatu Putih yang Mulai Menguning, Pakai Bahan Sederhana Bikin Sepatu Auto Kinclong Lagi!

6 Tips Membersihkan Sepatu Putih yang Mulai Menguning, Pakai Bahan Sederhana Bikin Sepatu Auto Kinclong Lagi!-youtube.com/Compass-

5. Membersihkan sepatu putih dengan soda kue dan cuka

Tips membersihkan sepatu putih yang mulai menguning selanjutnya yaitu dengan mencampurkan soda kue, cuka dan air panas hingga mengental seperti pasta.

Dalam pengaplikasiannya,  cukup oleskan pasta ke permukaan sepatu yang kotor dan menguning lalu sikat menggunakan sikat gigi secara lembut.

BACA JUGA:Kinclong Bebas Noda! Simak, 5 Rekomendasi Cairan Pembersih Khusus Kaca Mobil yang Bagus dan Terbaik,

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tablet Gaming Murah dan Terbaik Mulai 1 Jutaan, Main Game dan Nonton Makin Nyaman! 

Setelah disikat,  diamkan selama kurang lebih 3 sampai 4 jam dengan cara diangin-anginkan di luar rumah hingga mengeras.

Jika soda kue sudah kering dan mengeras, dengan begitu kalian dapat mencungkilnya secara pelan-pelan menggunakan kuku jari atau alat lainnya. 

6. Membersihkan sepatu putih dengan Alkohol 

Tips terakhir untuk membersihkan sepatu putih yang mulai menguning adalah menggunakan alkohol. Cairan ini rupanya dapat digunakan untuk membersihkan kotoran dan noda.

Cara penggunaannya yaitu dengan menuangkan  langsung cairan alkohol ke bagian sepatu yang kotor dan terdapat noda lalu gosok secara halus menggunakan sikat.

BACA JUGA:Mau Tahu Tips Agar Hp Tidak Cepat Panas Selama Mudik Lebaran? Terapkan 9 Tips Mudah dan Praktis Berikut! 

BACA JUGA:4 Review Jujur Sunscreen Murah Indomaret, Rangkaian Sunscreen Wardah dan Garnier Mana yang Worth It?

Karena alkohol merupakan cairan keras, maka saat menungkannya harus dengan hati-hati agar tidak membuat kulit sepatu mengelupas.  

Hal penting yang perlu diperhatikan untuk merawat sepatu putih agar warnanya tidak cepat menguning yaitu hindari mengeringkan sepatu dengan paparan sinar matahari langsung.

Karena efek dari paparan matahari langsung dapat membuat sepatu yang tadinya berwarna putih menjadi memucat hingga kuning kecoklatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: