Cukup 1 Bahan! Inilah Cara Membersihkan Kuas Make Up dengan Benar dan Aman Serta dapat Digunakan Kembali

Cukup 1 Bahan! Inilah Cara Membersihkan Kuas Make Up dengan Benar dan Aman Serta dapat Digunakan Kembali

cara membersihkan kuas make up dengan benar-ilustrasi cara membersihkan kuas make up dengan benar-youtube.com

Setelah dicelupkan, gosok bulu kas dengan lembut menggunakan telapak tangan atau alat khusus pembersih kuas. Ingat! diusap dengan lembut ya guys, jangan terlalu kasar.

Proses ini bertujuan untuk mengeluarkan kotoran yang terperangkan pada brush make up. Jadi, jika kalian menggosoknya dengan kasar, bisa jadi kuas make up dapat rusak dan rontok dan berakhir tidak dapat digunakan.

5. Bilas dengan Air Mengalir

Setelah proses gosok menggosok selesai, langkah selanjutnya adalah membilas kuas make up atau brush dengan air bersih yang mengalir.

BACA JUGA:Pantas Kulkas Selalu Segar dan Makanan Tidak Mudah Busuk, Ternyata Cukup Pakai 3 Bahan Alami Ini!

BACA JUGA:Jangan Asal Taruh! Begini 5 Tips Menyimpan Makanan dalam Kulkas, Bikin Kulkas Rapi dan Lebih Awet!  

Bilas hingga semua busa dan kotoran benar-benar hilang dari bulunya dengan cara memastikan kejernihan air yang digunakan sudah jernih.

Sebab, jika air yang mengalir pada kuas sudah jernih, itu tandanya kuas atau brush make up sudah bersih dengan sempurna, baik dari sabun ataupun kotoran.

6. Keringkan Kuas

Langkah terakhir yang dapat kalian lakukan adalah dengan mengeringkan kuas atau brush make up.

Di sini, kalian bisa mengeringkan kuas make up dengan cara memeras kuas make up untuk menghulangkan sisa air pada kuas, kemudian gunakan tisu atau handuk kering untuk memastikan tidak ada sisa air yang tersimpan.

BACA JUGA:Hanya dengan 2 Bahan Dapur! Tips Jitu Mengatasi Lantai Kamar Mandi Licin dengan Mudah, Dijamin Langsung Bersih

BACA JUGA:3 Bahan Saja! Inilah Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi Licin dengan Bahan Sederhana dan Mudah Diaplikasikan

Selanjutnya, letakkan kuas di atas meja yang sebelumnya telah dilapisi dengan handuk bersih, kering, dan lembut. Pada proses ini, biarkan kepala kuas manggantung di atas meja agar air pada kuas dapat mengalir keluar dengan baik.

Tunggu sampai kuas benar-benar kering dengan sempurna. Setelah didiamkan sampai kuas benar-benar kering, kalian bisa mengusap kuas tersebut dengan menggunakan handuk kering dan lembut untuk memastikan bahwa sudah tidak ada lagi air pada kuas make up yang tertinggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: