Bermodalkan Yakin, Inilah 3 Cara Mengatasi Bau Tak Sedap pada Botol Minum Stainless Steel yang Mudah dan Aman!

Bermodalkan Yakin, Inilah 3 Cara Mengatasi Bau Tak Sedap pada Botol Minum Stainless Steel yang Mudah dan Aman!

cara mengatasi bau tak sedap pada botol minum stainless steel -ilustrasi cara mengatasi bau tak sedap pada botol minum stainless steel -youtube.com

Bahan alami yang pertama untuk menghilangkan bau tak sedap pada botol stainless steel adalah dengan menggunakan campuran es batu dan garam.

Kedua bahan ini mampu membersihkan botol dengan maksimal tanpa mengurangi fungsinya. Bahkan, bahan ini juga mampu membuat permukaan dinding dan kemampuan menjaga suhu menjadi lebih baik.

Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah. Di sini, kalian hanya perlu memilih es batu berukuran kecil yang mana dapat dimasukkan ke dalam botol minum stainless steel yang akan dibersihkan. Isi es batu sampai penuh.

BACA JUGA:Nyala Api Merah pada Kompor Gas? Ini 5 Cara Membersihkan Tungku Kompor dengan Bahan Alami Agar Awet Tetap Biru

BACA JUGA:Inilah 3 Tips Mencegah Kompor Gas Memiliki Nyala Api Merah Agar Berubah Biru dan Awet Digunakan

Jika sudah penuh, kalian bisa menambahkan sekitar 20 sendok makan garam ke botol minuman tersebut, lalu tutup botol minum tersebut.

Langkah selanjutnya, kocok secara terus menerus tanpa berhenti kurang lebih 10-15 menit. Lalu diamkan selama 5 menit dan keluarkan isisan es dan garam tersebut.

Setelah semua yang ada di dalam es batu dan garam tersebut keluar, kalian cek lagi aromanya. Cek apakah botol minum tersebut masih berbau atau tidak.

Jika bau tak sedao tersebut sudah hilang, kalian bisa melanjutkan dengan mencuci botol minum stainless steel tersebut menggunakan sabun cuci piring dan air. Lalu bilas dengan air bersih yang mengalir sampai bersih.

BACA JUGA:Ingin Kamar Mandi Wangi? 4 Bahan Alami Pengharum Kamar Mandi untuk Menghilangkan Bau Pesing dan Tak Sedap

BACA JUGA:Inilah 4 Tips Menghilangkan Bau Pesing pada Kamar Mandi dengan Mudah dan Cepat! Bye Bau yang Mengganggu

2. Baking Soda

Cara mengatasi bau tak sedap pada botol minum stainless steel yang selanjutnya adalah dengan menggunakan baking soda.

Tidak hanya untuk membersihkan kompor yang kotor atau semua permasalahan rumah tangga, baking soda ini juga bisa digunakan untuk mengatasi bau yang membandel pada botol minum stainless steel.

Caranya pun cukup mudah, kalian hanya perlu memasukkan baking soda dan air panas dengan perbandingan yang sama. Lalu, kocok sampai kedua bahan tersebut tercampur merata. Kocok terus menerus tanpa henti kurang lebih 10-15 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: