Wajib Dipehatikan! Inilah 7 Tips Terbaik Makan Mi Instan Agar Tubuh Tetap Sehat Terhindar dari Obesitas

Wajib Dipehatikan! Inilah 7 Tips Terbaik Makan Mi Instan Agar Tubuh Tetap Sehat Terhindar dari Obesitas

tips terbaik makan mi instan agar tubuh tetap sehat-ilustrasi mi instan yang baik dan sehat-cookpad.com

6. Batasi Konsumsi Mi Instan

Meskipun mi instan memiliki rasa yang lezat, kita perlu membatasi konsumsi mi instan agar tidak berdampak buruk pada tubuh.

Untuk kenyamanan dan keamanan tubuh, sebaiknya kita konsumsi mi minimal seminggu sekali. Selain itu, kita juga perlu menghindari mengonsumsi mi di malam hari sebelum tidur.

BACA JUGA:6 Cara Mengatasi Kompor Gas Tidak Menyala Padahal Tabung Gas Baru Diganti Tanpa Menggunakan Jasa Profesional!

BACA JUGA:Cuma Butuh Waktu 10 Menit! 5 Cara Mengatasi Kompor Gas Api Kecil dengan Mudah dan Efektif

Hal ini dikarenakan, dapat menyebabkan penambahan berat badan yang tentunya bisa menyebabkan kegemukan dan tubuh menjadi kurang sehat.

Ya, seperti yang diketahui, saat malam hari organ-organ tubuh akan bekerja dengan lebih lamban, terutama saat mencerna makanan. Sehingga mengonsumsi mi instan akan sangat membutuhkan banyak waktu untuk mencerna.

Selain  itu, saat malam hari kita tidak memiliki aktivitas berat lainnya yang dapat membakar kalori. Sehingga sangat tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi mi instan di malam hari.

7. Perhatikan Tanggal Kadaluarsa

Tips terbaik makan mi instan agar tubuh tetap sehat yang paling penting dan tidak boleh terlupakan adalah memperhatikan tanggal kadaluarsa pada kemasan.

Karena mengonsumsi mi dengan masa kadaluarsa yang habis dapat menyebabkan beberapa komplikasi yang tentunya sangat merugikan tubuh.

Untuk itu, bagi kalian yang suka menyetok mi dalam jumlah banyak di rumah, kalian wajib banget memperhatikan masa kadaluwaranya. Jangan dibeli jika mi instan tersebut mendekati masa kadaluwarsa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: