Pramuka Batang Panen Prestasi di Pesta Siaga Jateng 2024

Pramuka Batang Panen Prestasi di Pesta Siaga Jateng 2024

JUARA - Pramuka Batang Panen Prestasi di Pesta Siaga Jateng 2024-IST-IST

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Kontingen Cabang (Koncab) Pramuka BATANG berhasil panen prestasi pada gelaran Pesta Siaga 2024, di Al Irsyad Al Islamiyah Boarding School Baturaden Banyumas. Kegiatan tahunan yang berlangsung meriah ini mengusung tema “Gembira, Semangat, Inovatif, Trampil” (GESIT).

Koncab Batang berhasil tampil maksimal di pesta siaga. Barung Putra 1 dari SDN Kauman 7 Batang meraih Juara 1 Melukis Tong Sampah dan Juara 2 Pionering. Barung Putra 2 dari SDN Gondang 01 juga mendapatkan Juara 2 Pionering Putra dan Juara 2 Melukis Tong Sampah Putra.

Sementara itu, Barung Putri 1 yang berasal dari SDN Cepokokuning meraih Juara 2 Melukis Tong Sampah, Juara 3 Pionering, serta Juara Taman Medali Perak. Barung Putri 2 dari SD IT Permata Hati juga berhasil mendapatkan Juara 2 Melukis Tong Sampah, Juara 2 Pionering, dan Medali Perak.

BACA JUGA:Pilih Perwakilan Pramuka Garuda Terbaik, Kwarcab Batang Siap Maju ke ESA Kwarda Jateng 2024

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Kwartir Daerah (KA Kwarda) Jawa Tengah Kak Slamet Budi Prayitno, serta unsur pimpinan dari Kwartir Cabang Pramuka Binwil Pekalongan dan Binwil Banyumas Jawa Tengah, beserta Andalan Cabang dan Andalan Daerah.

Ketua Kwarda Jateng Kak Slamet Budi Prayitno mengatakan, pentingnya peran Pramuka Siaga sebagai generasi penerus bangsa yang tangguh, kuat, berkarakter, dan siap menghadapi tantangan masa depan. 

BACA JUGA:Banyak Pelajar Antusias Ikuti Siaga, Pj Bupati Batang Berharap Kegiatan Pramuka di Sekolah Tetap Berjalan

“Pramuka Siaga adalah cikal bakal generasi penerus bangsa yang tangguh, kuat, berkarakter, dan siap menghadapi tantangan di masa depan. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh peserta untuk selalu gembira dan menikmati setiap kegiatan yang ada,” jelasnya.

BACA JUGA:Pramuka Kwarcab Batang Siagakan 90 Personel Dukung Kelancaran Arus Mudik

Ia berharap, kegiatan seperti Pesta Siaga ini terus berkembang dan menjadi wadah yang luar biasa bagi para Pramuka Siaga untuk belajar dan berkembang. 

“Mari kita jadikan setiap momen di Pesta Siaga ini sebagai kenangan indah yang tak terlupakan dan bekal berharga dalam perjalanan hidup kita,” harapnya.

Sementara itu, Salah satu Tim Pramuka dari SDN Cepokokuning Faizah Rania mengungkapkan, tidak menyangka akan mendapat Juara 2 dalam Pesta Siaga ini.

“Semoga dalam prestasi yang membanggakan ini akan menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan mengembangkan keterampilan dalam berbagai bidang. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan