4 Jenis Minyak Goreng yang Menyehatkan dan Kaya Gizi, Layak Dikonsumsi dan Aman untuk Lansia 60 Tahun ke Atas!

4 Jenis Minyak Goreng yang Menyehatkan dan Kaya Gizi, Layak Dikonsumsi dan Aman untuk Lansia 60 Tahun ke Atas!

jenis minyak goreng yang menyehatkan dan kaya gizi-ilustrasi jenis minyak goreng yang menyehatkan dan kaya gizi-freepik.com

Meskipun banyak orang yang mengatakan minyak kedelai ini juga mengandung minyak jenuh, namun lemah jenuh di sini aman digunakan.

BACA JUGA:3 Cara Mengatasi Bau Apek pada Pakaian yang Sudah Dicuci Secara Alami, Dijamin Wangi Meskipun Tanpa Pewangi!

BACA JUGA:Jangan Sembarangan! Begini Tips Merawat Sepatu Basah Karena Hujan Agar Tidak Bau, Bikin Sepatu Awet!

Hal ini dikarenakan, asam lemak jenuh ini bersifat netral pada kesehatan jantung. Sehingga kita bisa terhindar jantung, ginjal, dan penyakit kardiovaskular lainnya.

3. Minyak Kacang Tanah

Tidak hanya minyak kedelai saja yang menyehatkan dan kaya akan gizi, minyak kacang tanah juga merupakan jenis minyak yang menyehatkan dan kaya gizi lho.

Dianggap menjadi salah satu minyak goreng sehat ini dikarenakan, minyak kacang tanah ini mengandung asam oleat yang cukup tinggi.

Nah, karena kandungan asam oleat inilah banyak penelitian yang menyatakan bahwa dengan mengonsymsi kacang tanah dapat membantu memenurunkan risiko penyakit jantung dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Inilah 4 Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Lemari Pakaian dari Kayu dengan Mudah dan Alami!

BACA JUGA:Ternyata Begini Tips Menghilangkan Bau pada Sepatu dengan Bahan Alami, Dijamin Harum Semerbak

Tidak hanya asam oleat, minyak kacang tanah ini mengandung vitamin E yang bersifat antioksidan yang mana dapat meningkatkan daya imun tubuh.

4. Minyak Wijen

Jenis minyak goreng yang menyehatkan dan kaya akan gizi yang selanjutnya adalah minyak wijen. Masih terbuat dari bahan alami seperti lainnya, minyak wijen ini mengandung aam lemak linoleat sebagainya 48% dan asam oleat sebenar 36%-43%.

Namun permasalahannya, minyak wijen ini merupakan salah satu jenis minyak yang trentan akan berasap. Jadi, kita bisa menggunakan minyak wijen tersebut untuk menumis, bukan untuk menggoreng masakan dengan api besar, melainkan untuk api kecil dan sedang.

Itulah beberapa jenis minyak goreng yang menyehatkan dan kaya gizi. Selain memilih jenisnya, kalian juga perlu mengetahui tips memilih, menyimpan, dan menggunakan minyak goreng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: