5 Kesalahan Perawatan Kulit yang Bikin Wajah Makin Tua Tanpa Kamu Sadari!

5 Kesalahan Perawatan Kulit yang Bikin Wajah Makin Tua Tanpa Kamu Sadari!

5 Kesalahan Perawatan Kulit yang Bikin Wajah Makin Tua Tanpa Kamu Sadari!-freepik.com/ freepik-

Ketika kurang tidur, maka kesempatan kulit dalam kemajuan regenerasi sel menjadi tidak maksimal. Alhasil, wajah tampak muda lelah. Jadi, mulai saat ini pastikan kamu tidur sebanyak 8 jam setiap malamnya. Sehingga, kulit lebih sehat dan glowing menawan. 

BACA JUGA:3 Tips Agar Wajah Awet Muda Secara Alami dengan Bahan-Bahan Dapur, Lengkap dengan Cara Pakainya

2. Tidak Menggunakan Sunscreen

Siapa sangka, tidak menggunakan sunscreen merupakan salah satu kebiasaan yang membuat wajah terlihat lebih tua. Mengapa begitu?

Seperti yang sudah banyak orang tahu, sunscreen merupakan produk wajib yang perlu digunakan semua orang. Tak hanya bagi para wanita, namun juga pria. 

Paparan sinar matahari yang intens menjadi salah satu faktor penyebab penuaan dini. Tentunya, ini masih banyak tidak di sadari. 

Kehadiran sinar UV di lapisan kulit perlahan merusak jumlah kolagen, elastin ingga protein alami di wajah. Alhasil, kulit kehilangan kencang dan elsatisianyanya. 

BACA JUGA:3 Cara Memutihkan Wajah dengan Timun yang Mudah dan Alami

BACA JUGA:3 Resep Kulit Sehat Alami Nikita Willy, Rahasia Cantik Awet Muda yang Murah dan Mudah Ditiru

Nah, pada tahap ini kamu bisa mulai mengatasinya dengan menggunakan sunscreen minimal SPF 30 dan PA++. Selalu pakai baik didalam maupun luar ruangan atau ketika cuaca mendung sekalipun. 

3. Kebiasaan Merokok atau Vape

Kesalahan perawatan kulit yang bikin wajah makin tua berikutnya adalah Kebiasaan Merokok atau Vape. Siapa nih masih melakukannya? 

Tanpa disadari, merokok atau vape  menjadi kebiasaan yang merusak kulit. Sebab, tingginya kadar nikotin dialnya menimbulkan munculnya kerutan. 

Selain itu, tingkat asap yang berbahaya juga membuat wajah mudah kusam dan bir menghitam. Hal ini juga disebabkan kadar kolagen dan sel dalam tubuh rusak lebih cepat. Jadi, yuk mulai kurangi dan hentikan!

BACA JUGA:4 Produk Makeup yang Best Seller 2024 untuk Kamu Punya, Rahasia Riasan On Point Seharian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: