Pecinta Touring Merapat! Inilah 5 Motor Matic yang Cocok untuk Perjalanan Jarak Jauh, Harga Mulai 30 Jutaan!

Pecinta Touring Merapat! Inilah 5 Motor Matic yang Cocok untuk Perjalanan Jarak Jauh, Harga Mulai 30 Jutaan!

motor matic yang cocok untuk perjalanan jarak jauh --Instagram/ifan.choi

Masih dari keluarga Honda, yaitu ada Honda PCX 160 yang juga dikenal dengan karakter mesinnya yang bandel namun dengan konsumsi bahan bakar irit.

Honda PCX 160 ini, dibandrol dengan harga mulai dari Rp 32 jutaan saja, dan menggunakan mesin eSP+, SOHC, 1 silinder, 4 katup, PGM-Fi.

Ketika melaju di jalanan, mesin berkapasitas 160 cc nya ini, mampu memberikan tenaga sebesar 11,8 kW pada putaran mesin 8.500 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 14,7 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm.

BACA JUGA:Awas Rem Blong! Inilah 3 Waktu yang Pas untuk Ganti Kampas Rem Motor, Utamakan Keselamatan Berkendara

BACA JUGA:Posisi Ridingnya Enak Banget! Inilah 5 Motor Kopling yang Nyaman untuk Touring, Harganya Mulai 20 Jutaan Saja!

3. Yamaha XMAX 250

Rekomendasi motor matic yang cocok untuk perjalanan jarak jauh, selanjutnya ada Yamaha XMAX yang juga dikenal karena memiliki tingkat kenyamanan berkendara cukup baik di kelasnya.

Yamaha XMAX ini, dibekali dengan mesin berkapasitas 250 cc dan sudah dilengkapi dengan Navigation System yang mampu memudahkan pengendara untuk menjelajahi tempat-tempat baru.

Yamaha XMAX ini, bisa dikatakan sebagai motor matic yang low budget untuk perjalanan jarak jauh, karena harganya ada dibawah 100 juta.

Mesin berkapasitas 250 cc nya ini, mampu menghasilkan tenaga sebesar 16,8 kW pada putaran mesin 7.000 rpm, dengan torsi puncaknya 24,3 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm.

BACA JUGA:Cocok untuk Jalanan Rusak? Yuk, Intip Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Nex Crossover 2024!

BACA JUGA:Motormu Boros BBM? Tenang, Inilah 6 Tips Agar Motor Irit Bahan Bakar, Dijamin Dompet Nggak Tipis

4. Honda Forza 250

Buat kamu para pecinta motor matic, sepertinya juga perlu melirik salah satu motor matic andalan Honda ini yaitu ada Honda Forza 250.

Honda Forza ini, merupakan pesaing yang cukup serius bagi Yamaha XMAX, dan dikenal memiliki karakter mesin bandel, bahan bakar irit dan posisi riding yang nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: