Tertarik Membeli Daihatsu Terios Konde, Inilah Beberapa Bagian yang Harus Dicek Sebelum Membeli!

Tertarik Membeli Daihatsu Terios Konde, Inilah Beberapa Bagian yang Harus Dicek Sebelum Membeli!

Daihatsu terios konde--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Meskipun sudah ada Daihatsu Terios terbaru, namun Daihatsu Terios Konde sampai saat ini masih banyak diminati oleh para konsumennya.

Banyak konsumen yang lebih tertarik dengan Daihatsu Terios Konde ini, karena dianggap memiliki desain lebih macho, tangguh, murah dan juga mudah dari segi perawatannya.

Mobil ini sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2006, kehadirannya sebagai generasi penerus Daihatsu Taruna yang sudah dihentikan produksinya.

BACA JUGA: AHM Resmi Umumkan Harga Motor Listrik EM1 e: dan EM1 e: PLUS, Cek Persyaratannya di Jawa Tengah

BACA JUGA: Meskipun Suzuki Splash Sering Dianggap Produk Gagal, Namun Ternyata Ada Kelebihan Dibaliknya!

Mobil ini masuk ke dalam kaegori mobil LSUV, dan merupakan hasil kolaborasi antara pabrikan Daihatsu dengan pabrikan Toyota, yang mana Toyota meluncurkan Toyota Rush.

Selain itu, Daihatsu Terios Konde ini juga ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, secara kapasitas penumpangnya, mobil ini mampu menampung 7 orang penumpang sekaligus.

Sebagai tambahan informasi saja, bahwa harga pasaran dari Daihatsu Terios Konde ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 80 sampai 90 jutaan saja.

BACA JUGA: Honda Freed Hybrid Optimis Merebut Pasar Mobil Hybrid di Indonesia, Seperti Apa Sih Spesifikasinya?

BACA JUGA: Dulu Nissan Almera Kurang Sepopuler Toyota Vios, Namun Sekarang Jadi Mobil Mewah!

Nah buat kamu yang tertarik ingin meminangnya, ada beberapa bagian yang harus kamu perhatikan sebelum membeli, agar tidak menyesal di kemudian hari.

1. Mengecek body

Bagian pertama yang harus kamu periksa adalah pada bagian bodinya, cara ini dilakukan untuk mengetahui apakah unit tersebut pernah dilakukan pengecetan ulang atau bekas tabrakan atau tidak.

Untuk mengetahui apakah mobil tersebut bekas tabrakan atau tidak, kamu bisa melihat pada lipatan setiap pintunya, jika ditemui kerenggangan atau sulit ditutup, ada kemungkinan mobil tersebut bekas tabrakan.

BACA JUGA: Toyota Raize 2023 Dibandrol dengan Harga 200 Jutaan, Namun Fiturnya Seperti Mobil 500 Jutaan!

BACA JUGA: Percaya Nggak Kalau Nissan Navara 2024 Bakal Menjadi Pesaing Terberat Toyota Hilux, Emang Bisa?

Kemudian untuk memeriksa, apakah mobil tersebut pernah dilakukan cat ulang atau tidak, kamu bisa melakukannya di ruangan terbuka, dengan pencahayaan atau sinar yang baik.

2. Menghindari bunyi pada bagian kaki-kaki

Kamu juga harus memeriksa kondisi pada bagian kaki-kakinya, biasanya kondisi kaki-kaki bermasalah ini karena sering melewati jalanan berlubang, dan mobil ini cukup rentan pada bagian kaki-kakinya.

Oleh karena itu, ketika mengeceknya kamu harus melakukan test drive, lakukan test drive di jalanan yang tidak mulus juga, jangan hanya di jalanan yang mulus saja.

BACA JUGA: Kehadiran Suzuki APV 2023 Menjadi Ancaman Baru Bagi Daihatsu Luxio, Kira-Kira Kenapa Ya?

BACA JUGA: Yamaha Nmax 2024 Hadir dengan Mesin VVA 160 Cc, Dijamin Performanya Memuaskan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: