Festival Durian Ajang Promosi Durian Lokal

Festival Durian Ajang Promosi Durian Lokal

POTENSI LOKAL - Festival Durian Lolong dijadikan sebagai ajang promosi potensi durian unggulan. --

Senada disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pekalongan, Bambang Irianto. Kata dia, maksud tujuan Festival Durian kegiatan untuk mempromosikan sektor pariwisata durian unggulan. Terutama wilayah yang berpotensi Durian unggulan diantaranya di Kecamatan Talun, Doro, Karanganyar dan Lebakbarang. 

 

"Kegiatan didukung penuh masyarakat Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar dengan menghadirkan kirab durian dan hasil bumi dari sejumlah wilayah kecamatan, " katanya. 

 

Sementara Kepala Desa Lolong Kecamatan Karanganyar Solehudin menambahkan bahwa melalui Festival Durian, potensi lokal masyarakat yang mayoritas berkebun durian akan lebih dikenal. Karena durian lokal memiliki kualitas yang lebih enak. 

 

"Dengan festival ini bisa sebagai ajang promosi, sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar, " ungkapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua Dekranasda Mukhtharuddin Ashraff Abu, Forkompinda Kabupaten Pekalongan, Sekda Kabupaten Pekalongan beserta para kepala OPD dan Camat se Kabupaten Pekalongan,  Forkompimcam Kecamatan Karanganyar serta ribuan pengunjung festival.(Yon) 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: