PT BPI Sukses Entaskan Kasus Stunting di 8 Desa, Pj Bupati Batang: Terimakasih Atas Kerjasamanya

PT BPI Sukses Entaskan Kasus Stunting di 8 Desa, Pj Bupati Batang: Terimakasih Atas Kerjasamanya

Pj Bupati Batang didampingi Direktur Operasional BPI, Yoshi Mitsu Fujii memberikan vitamin pada anak balita Desa Sidomulyo, Kamis (02/02/2023).--

BATANG - Komitmen PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) selaku Konsorsium PLTU 2x1.000 MW Batang dalam membantu mengatasi kasus stunting di Kabupaten Batang mendapat apresiasi dari Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki.

Pasalnya, PT BPI telah berhasil mengentaskan kasus stunting di 8 desa di Kecamatan Kandeman yang menjadi binaannya.

"Untuk mempercepat penanganan stunting, khususnya di Kecamatan Kandeman dan Tulis, tahun kemarin kita dibantu PT BPI.  Dan Alhamdulillah, dari 8 desa yang menjadi binaan, semuanya sudah tuntas (tidak ada kasus stunting lagi). Terimakasih pada jajaran PT BPI," ujar Lani Dwi Rejeki saat peluncuran penimbangan balita serentak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Limpun, Kamis (02/02/2023)

Dengan keberhasilan tersebut, Pj Bupati berharap agar PT BPI bisa kembali memberikan bantuan dalam mengatasi stunting, salah satunya di Desa Sidomulyo yang merupakan salah satu desa lokus stunting di Kecamatan Limpung.

“Dengan adanya bantuan dari PT BPI yang sudah berpengalaman dalam mengatasi stunting di 8 desa, kami harapkan kasus stunting di Desa Sidomulyo bisa cepat teratasi," harap Lani Dwi Rejeki.

Disisi lain, Direktur Operasional BPI, Yoshi Mitsu Fujii merasa senang dan mengapresiasi Pemkab Batang yang telah mengikutsertakan pihaknya dalam membantu percepatan penurunan dan pencegahan stunting.

"Sejak 2012 hingga kini, PT BPI sudah melaksanakan Program CSR Kesehatan. Kegiatan mulai dari promotif dan preventif di 14 desa sekitar perusahaan," katanya 

Selain itu, guna mendukung program pencegahan dan penurunan stuntin, PT BPI juga terus berupaya membantu kegiatan penguatan di 57  Posyandu dan 14 Forum Kesehatan Desa serta peningkatan kapasitas tenaga kesehatan di 2 (dua) Puskesmas.

Bantuan paket alat kesehatan ini juga  BPI berikan kepada 57 posyandu di 14 desa di sekitar PLTU Batang yang sudah dilakukan secara konsisten sejak tahun 2013.

"Untuk menunjang program pencegahan dan penurunan Stunting, BPI juga mendukung pemberian PMT stunting di 5 (lima) desa. Selain itu, memberikan paket peralatan kesehatan pada 8 posyandu di desa Sidomulyo guna penanganan stunting," tandas Yoshi Mitsu Fujii. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: