Perkuat Stok Darah PMI Batang, Ratusan Karyawan BPI Donorkan Darahnya

Perkuat Stok Darah PMI Batang, Ratusan Karyawan BPI Donorkan Darahnya

Ratusan karyawan PT BPI mendonorkan darahnya untuk memperkuat stok di PMI Batang dan juga dalam rangka Bulan K3 Nasional.-istimewa-

BATANG - Untuk membantu memperkuat stok darah di PMI Kabupaten Batang, ratusan karyawan PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) mendonorkan darahnya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2023, yang diselenggarakan di gedung administrasi BPI, Rabu (22/2).

HSE Manager BPI, Herlan Widodo menjelaskan, sejak tahun 2017, BPI bersama mitra telah melakukan kegiatan donor darah untuk PMI Batang. Hal ini merupakan komitmen BPI untuk berkontribusi untuk masyarakat Batang.

"Perayaan Bulan K3 Nasional tahun 2023 mengangkat tema 'Dare to be Aware' yang diselenggarakan dengan serangkaian kegiatan seperti kegiatan donor darah, Virtual Safety Run and Ride, Seminar K3, Pemasangan spanduk dan poster K3, Kontes Foto K3, senam pagi, dan Aksi Bersih di area PLTU Batang. Hal ini menunjukan komitmen dan kepedulian BPI dalam keselamatan dan kesehatan karyawannya," jelas HSE Manager BPI, Herlan Widodo.

Herlan Widodo menjelaskan, kegiatan peringatan Bulan K3 Nasional merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh BPI. Kegiatan tersebut juga menjadi semangat untuk tetap mewujudkan zero accident di lingkungan kerja. 

"Kami berharap, kegiatan dengan spirit 'Dare to be Aware' ini dapat menanamkan nilai-nilai K3 dan menjadi stimulus di lingkungan sekitar serta membentuk budaya yang responsif terhadap K3 di BPI," kata Herlan Widodo.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa dalam rangka peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2023, BPI mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Provinsi Jawa Tengah, Zero Accident Award 2023, yang diberikan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maemoen. BPI mampu menunjukkan kinerja yang baik dalam penerapan K3 di lingkungan kerja, dengan mencapai zero accident di lingkungan kerja selama tiga tahun berturut-turut.

Dengan tercapainya PLTU Batang ke fase operasional di bulan Agustus 2022, BPI terus melakukan perbaikan dan pengembangan secara berkelanjutan terhadap beberapa program konkrit terkait aspek K3, mulai dari, sosialisasi keselamatan kerja, hingga berbagai kampanye program Kesehatan dan kegiatan olahraga untuk meningkatkan pemahaman karyawan berbudaya K3," tandas Herlan Widodo. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: