UIN Gus Dur Kirim Tiga Dosen sebagai Panelis di AICIS 2023

UIN Gus Dur Kirim Tiga Dosen sebagai Panelis di AICIS 2023

UIN Gus Dur-Wahyu Hidayat-

"Dari tahun ke tahun, UIN Gus Dur selalu mendukung penuh kegiatan AICIS. Semoga di tahun-tahun mendatang lebih banyak lagi dosen UIN Gus Dur yang bisa ikut konferensi bergengsi ini,” papar Prof. Zaenal, dalam siaran pers yang diterima Radar Pekalongan.

 

Tiga dosen UIN Gus Dur yang menjadi Panelis AICIS ke 22 yaitu: pertama, dosen sekaligus Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Shinta Dewi Rismawati, M.H., dengan judul makalah Legal Practices of Employment Agreements, Power Relations, and Political Identity of Indonesian Female Household Assistants.

 

Dua dosen selanjutnya yang berasal dari Fakultas Syariah, Yunas Derta Luluardi M.A. dan Iqbal M.H. Pada AICIS 2023, Yunas akan mempresentasikan makalahnya yang berjudul E-Participation of the Muslim Community in Socialization of the Draft Islamic Law Compilation (KHI). 

 

Sedangkan Iqbal akan mempresentasikan makalahnya yang berjudul Rethinking the Non-Retroactive Principle: Towards a Justice-Based Fiqh Reconstruction of Sexual Violence.

Adapun tema yang diangkat pada AICIS 2023 yakni Recontextualizing Fiqh for Equal Humanity and Sustainable Peace. 

 

Diharapkan pada gelaran AICIS 2023 ini, para pembicara dan panelis akan memfokuskan diskusi dan pembahasan tentang Rekontekstualisasi Fiqh sebagai sebuah keniscayaan untuk mendukung prinsip kesamaan derajat kemanusiaan dan perdamaian yang berkelanjutan. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: