10 Siswa MAN Insan Cendekia Pekalongan Terima Penghargaan KSM Kota

10 Siswa MAN Insan Cendekia Pekalongan Terima Penghargaan KSM Kota

BERFOTO - Siswa berprestasi MAN IC berfoto bersama usai mendapatkan penghargaan.-Malekha-

*MAN Insan Cendekia Pekalongan 

KOTA - Sebanyak 10 siswa menerima penghargaan juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang MI, MTs dan MA Tingkat Kota Pekalongan yang telah dilaksanakan pada 8-10 Juli 2023. 

Penyerahan piala dan piagam penghargaan KSM tersebut diberikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan yang dalam hal ini diwakili Kasubbag TU Drs H Masrukhin didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H Jaelani, pada Selasa (25/07/2023). 

Turut hadir mendampingi penyerahan tersebut, para perwakilan madrasah, maupun guru pendamping masing–masing madrasah pemenang KSM.

MAN Insan Cendekia Pekalongan sendiri berhasil mengantarkan para juara sebanyak 10 peserta, yakni Abimanyu Rahmawan Hidayat dan Galuh Anindya Rahmah (Bidang Biologi), Naufal Pramadhani Nuriyo dan Abid Ezrawitha Aufafawwaz (Bidang Kimia), Hiliyatun Aulia dan Alif Dharmawan Nugroho (Bidang Ekonomi), Mona Safitri Azkya dan Muhammad Ayyas Sukindi (Bidang Geografi), Muhammad Ikhsan (Bidang Matematika), serta Manda Agitsa Syahfaana (Bidang Fisika).

Pada penyerahan tersebut, Masrukhin, menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada seluruh pemenang atas prestasi dan semangatnya mengikuti KSM. Dia berharap semoga dengan apresiasi dan penghargaan ini bisa memacu dan mendorong para siswa lainnya untuk lebih semangat belajar agar bisa lanjut ke tingkat nasional sehingga dapat mengharumkan Kota Pekalongan.

Sementara itu, Abid Ezrawitha Aufafawwaz dalam wawancaranya selaku salah satu medalis sangat bersyukur bisa menorehkan prestasi ini. "Kami bersyukur bisa meraih prestasi KSM ini juga menambah pengalaman. Harapan kedepannya dengan persiapan yang sebaik-baiknya kita semua bisa lolos hingga nasional,” tuturnya.

Kepala Madrasah, Khoirul Anam dalam pesannya menyampaikan rasa bangga yang terus menerus mengalir karena MAN IC Pekalongan dapat menyumbangkan para medalis. Raihan prestasi semoga selalu ditorehkan oleh siswa siswi MAN IC Pekalongan baik di kancah Kota hingga Internasional. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: