Cegah Osteoporosis! Ini 6 Cara Menjaga Kesehatan Tulang Pada Wanita yang Paling Efektif Bikin Badan Bugar

Cegah Osteoporosis! Ini 6 Cara Menjaga Kesehatan Tulang Pada Wanita yang Paling Efektif Bikin Badan Bugar

Cegah Osteoporosis! Ini 6 Cara Menjaga Kesehatan Tulang Pada Wanita yang Paling Efektif Bikin Badan Bugar-Freepik.Com/ stockking-

Beberapa jenis makanan yang bisa kamu konsumsi seprti susu, yoghrutkaang kederlai hingga sereal yang kaya akan kalsium. Sedangkan, ada pula minyak ikan maupun terluar yang menjadi sumber vitamin D. Bisa juga dengan menambahkan berbagai sayur hijau dan buah segar. 

3. Sempatkan Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Cara menjaga kesehatan tulang dan otot lainnya adalah dengan menyempatkan berjemur di bawah sinar matahari. Namun, kamu hanya bisa melakukannya pada waktu yang tepat. 

Dianjurkan melakukannya di pagi hari pukul 9 selama 15 menit dan maksimal 3 kali dalam seminggu. Mengapa hal ini penting?

BACA JUGA: Tak Hanya Ampuh Sebagai Minyak Diet, Ini 6 Khasiat Minyak Zaitun untuk Kesehatan yang Harus Kamu Ketahui

Ternyata, sinar matahari pagi merupakan sumber vitamin D yang bagus bagi kulit. Sehingga membantu penyerapan kalsium yang menguatkan tulang serta otot. 

4. Hindari Minuman Alkohol dan Merokok

Apakah kamu ingin memiliki tulang kuat dan anti keropos? Ternyata, ada tips menjaga kesehatan tulang yang efektif hasilnya jika dilakukan. 

Hal tersebut adalah dengan menghindari minuman alkohol dan merokok. Diketahui, seseorang yang sering mengkonsumsi minuman alkohol dan memiliki kebiasan merokok rentan mengalami penurunan jumlah kalsium dan vitamin D dalam tubuh. 

Alhasil, tulang menjadi mudah keropos dan rapuh. Jadi, kamu wajib menghindarinya jika tidak ingin menyesal di kemudian hari. 

5. Tambahkan Konsumsi Suplemen

Selain memperhatikan makanan dan aktivitas tubuh. Kamu juga perlu menambahkan konsumsi suplemen atau vitamin untuk hasil yang maksimal. 

Lalu, vitamin apa yang bagus untuk tulang? Nah, pertanyaan ini tentu sering ada dalam benakmu kan. 

Salah satu vitamin yang bisa kamu konsumsi adalah jenis kandungan seperti vitamin D serta kalsium. Bisa juga kamu melakukan konsultasi ke dokter terlebih dahulu untuk resep vitamin yang lebih tepat. 

BACA JUGA: Si Pahit Kaya Khasiat: 11 Manfaat Pare untuk Kesehatan Tubuh, Asam Lambung Sampai Sembelit Bisa Disembuhkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: