5 Manfaat Daun Kumis Kucing bagi Kesehatan, Bisa Mengatasi Penyakit Batu Ginjal!

5 Manfaat Daun Kumis Kucing bagi Kesehatan, Bisa Mengatasi Penyakit Batu Ginjal!

manfaat daun kumis kucing-Youtube / Kata Dokter-

1. Mengatasi gangguan pada infeksi saluran kemih (ISK)

Adapun salah satu manfaat daun kumis kucing yang utama dan sudah dibuktikan oleh sejumlah penelitian medis adalah mampu untuk mengatasi infeksi saluran kemih atau (ISK).

Jadi jika kamu mengalami anyang-anyangan atau sering merasa ingin pipis, hal ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu terkena gejala ISK.cara mengatasi hal tersebut kamu dapat meminum air rebusan atau teh daun kumis kucing.

Berkat efek diuretiknya, daun kumis kucing dapat meingkatkan frekuensi buang air kecil. Sering buang air kecil secara tidak langsung juga dapat membantu menghilangkan bakteri yang ada di dalam kandung kemih.

Hal ini pun membantu mencegah bakteri yang menempel pada sel-sel di dinding saluran kemih yang dapat mengakibatkan infeksi.

Selain itu manfaat daun kumis kucing juga memiliki anti bakteri alami yang dapat membantu melindungi saluran kemih dari serangan bakteri.

BACA JUGA:10 Manfaat Minum Kopi Tanpa Pemanis Apapun, Bisa Mencegah Sakit Jantung Sampai Bantu Turunkan Berat Badan

BACA JUGA:Jangan Tidur di 2 Waktu Ini, Bisa Mendatangkan Penyakit

2. Mengobati gangguan ginjal

Daun kumis kucing juga dikenal dengan julukan tanaman ginjal. Hal itu mungkin dikarenakan manfaatnya yang dapat mengobati gangguan ginjal.

Di pulau jawa sendiri teh herbal yang dibuat dari daun kumis kucing dipercaya mampu menghilangkan batu ginjal yang berukuran hingga 5 cm secara ampuh dan efektif. Manfaat dari daun kumis kucing juga sudah terverifikasi dalam beberapa penelitian secara klinis.

Daun kumis kucing memiliki bahan aktif yakni orthosiphonin dan garam kalium yang mempunyai efek menjaga asam urat dan garam asam urat dalam bentuk larut.

Sehingga mampu mencegah mereka mengendap dan membentuk batu ginjal dan dapat memberikan efek rasa sakit. Adapun sifat diuretiknya yakni tanaman herbal tersebut mampu untuk mencegah dan mampu mengobati batu ginjal.

BACA JUGA:Menyehatkan Bayi dan Ibu Sekaligus, 6 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil dan Aturan Konsumsinya yang Benar

BACA JUGA:5 Manfaat Minum Air Kelapa untuk Ibu Hamil, Bisa Meredakan Morning Sickness Sampai Mendukung Kesehatan Janin!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: