Pemilik Kucing Perlu Waspada, Inilah 5 Ciri Kucing yang Terkena Cacingan

Pemilik Kucing Perlu Waspada, Inilah 5 Ciri Kucing yang Terkena Cacingan

ciri kucing yang terkena cacingan--Freepik

Jika kucingmu mengalami penurunan berat badan yang mungkin cukup drastis, padahal makannya banyak, kamu bisa langsung membawanya ke dokter hewan, agar segera mendapatkan penanganan medis yang tepat.

BACA JUGA: Kucingmu Tiba-Tiba Kentut, Inilah Penyebab Kucing Kentut, Pemilik Kucing Wajib Tahu!

3. Sering haus

Jika kamu sering memperhatikan kucingmu sering sekali minum, namun tidak mau makan, bisa jadi itu menjadi salah satu gejala kucing yang terkena cacingan.

4. Gusi memutih

Pernahkah kamu memperhatikan warna gusi pada kucing, jika tidak pernah mencoba sekali-kali untuk mengeceknya, apakah berwarna putih atau tidak.

Sebab gusi kucing yang berwarna putih, itu bisa menjadi pertanda kucing terkena cacingan lho guys, hal ini dikarenakan kurangnya nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, karena dimakam oleh cacing.

BACA JUGA: Kucingmu Auto Gemuk, Inilah Makanan Kucing Kampung yang Sehat, Bahannya Ada di Rumah!

5. Terdapat cacing pada kotoran kucing

Jika kotoran kucingmu berwarna gelap tidak seperti biasanya, dan ditemukan cacing, itu menandakan bahwa kucing sudah kehilangan darah di dinding usus, yang merupakan sarang cacing tambang.

Ketika kucingmu mengalami diare atau mencret, biasanya disebabkan karena cacing menganggu pencernaan dan memakan ruang yang ada di dalam usus.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: