Anti Pusing! Inilah Tindakan Mengatasi Overthingking Ala Habib Husein Jafar, Gampang Diterapkan Loh

Anti Pusing! Inilah Tindakan Mengatasi Overthingking Ala Habib Husein Jafar, Gampang Diterapkan Loh

Ilustrasi seseorang yang sedang mengalami overthingking-freepik.com-freepik.com

Ketika merasa cemas akan suatu hal maka akan memicu overthingking. Dengan hal ini hidup yang dijalaninya tidak akan tenang dan dibuntuti dengan rasa cemas.

Tindakan Mengatasi Overthingking Ala Habib Husein Jafar

Namun tenang saja, ada hal yang bisa dilakukan untuk mencegah overthingking, salah satunya dari Habib Husein Jafar. Berikut beberapa tindakan mengatasi ovethingking ala Habib Husein Jafar : 

1. Harus Membatasi Pikiran

Manusia memang diberikan kelebihan untuk berpikir, namun demikian bukan seolah-olah digunakan secara berlebihan dengan memikirkan hal negatif atau hal yang belum terjadi. 

Berhenti sejenak memikirkan hal yang justru dapat membuat diri lebih terpuruk. Memikirkan hal negatif  justru akan membuat stag langkah, dan tidak bisa meraih apa yang seharusnya diraih.

2. Sadar Akan Keterbatasan dalam Diri

Memikirkan sesuatu yang "seharusnya" seolah-olah sesorang telah melakukan hal yang salah dan yang tidak seharusnya. Namun ketika berpikir dengan cara tersebut, justru akan membuat diri semakin tidak percaya diri.

Ubahlah cara berpikir dari yang "seharusnya" menjadi hal yang "semampunya". Dengan begitu hidup akan mengalir dengan tanpa beban dan bisa memberikan kebahagiaan. 

BACA JUGA:6 Ide Aktivitas Me Time saat Weekend yang Simple dan Menyenangkan, Bisa Kamu Lakukan di Rumah

3. Do the Best

Overthingking juga bisa disebabkan dengan ketidak mampuan seseorang dalam melakukan sesuatu. Dengan demikian, sering kali akan timbul perasaan "pasti enak jika saya dulu seperti ini". Oleh karena itu, lakukan hal dengan sebaik mungkin agar tidak menyesal dikemudian hari dan menyebabkan overthingking.

4. Sadar Bahwa Kuasa Sang Pencipta adalah Segalanya

Sebagai manusia sudah seharusnya menyerahkan segalanya kepada Tuhan. Dan ketika melakukan kesalahan, maka mintalah bantuan kepada Tuhan dan serahkan segalanya. Karena hanya atas kuasaNya lah semua bisa terjadi.

5. Mengisi Hari-Hari dengan Berzikir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: