Turunkan Berat Badan secara Efektif! Ini Dia Jenis Diet Rendah Karbohidrat dan 3 Manfaatnya bagi Tubuh

Turunkan Berat Badan secara Efektif! Ini Dia Jenis Diet Rendah Karbohidrat dan 3 Manfaatnya bagi Tubuh

Contoh bahan makanan yang bagus saat sedang menjalani diet rendah karbohidrat.--Freepik.com

Glukosa yang tidak terpakai akan disimpan di beberapa organ tubuh, dan nantinya akan berubah menjadi lemak. Ini sebabnya perlu mengurangi asupan karbohidrat lewat diet rendah karbohidrat, agar tidak berlebihan, dan menyebabkan terjadinya penumpukan lemak dalam tubuh.

Dengan mengurangi kadar glukosa, akan mengurangi pembentukan lemak berlebih. Sehingga akan membantu penurunan berat badan.

2. Menurunkan Kadar Trigliserida

Trigliserida adalah salah satu jenis lemak yang menyimpan kalori dan menyediakan energi, yang mengalir di dalam darah. Trigliserida tidak larut di dalam darah.

Sehingga, adanya penumpukan trigliserida akan menyebabkan adanya penumpukan lemak. Hal ini akan memicu terjadinya obesitas dan masalah kesehatan lain.

3. Mengurangi Resiko Penyakit

Manfaat melakukan diet rendah karbohidrat lainnya adalah dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Pola hidup sehat dengan menerapkan diet rendah karbohidrat juga akan mencegah dari timbulnya penyakit seperti obesitas, diabetes, kolesterol, hipertensi, sampai serangan jantung.

BACA JUGA:Sering Lemas dan Lesu? Inilah 7 Mineral dan Vitamin untuk Badan Capek dan Pegal

BACA JUGA:7 Cara Diet Sehat dengan Aktivitas Harian, Mudah dan Efektif

Itu tadi seputar diet rendah karbohidrat. Sebelum melakukan diet rendah karbohidrat ada baiknya melakukan konsultasi dengan ahli gizi terkait program diet ini. Diskusikan terlebih dahulu kebutuhan asupan karbohidrat tubuh. 

Hal ini dilakukan untuk mengetahui pasti kebutuhan nutrisi tubuh. Dibeberapa kasus, program diet rendah karbohidrat yang tidak memperhatikan kondisi tubuh justru dapat memunculkan masalah kesehatan, seperti adanya gangguan pencernaan, dan kurangnya asupan nutrisi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: