Terlalu Banyak Stres, Ini Dia 4 Alasan Ilmiah Penyebab Perut Buncit yang Wajib Kamu Tahu

Terlalu Banyak Stres, Ini Dia 4 Alasan Ilmiah Penyebab Perut Buncit yang Wajib Kamu Tahu

Penyebab Perut Buncit--unsplash.com

3. Minum Terlalu Banyak Alkohol

Apakah terlalu banyak minum dapat membuatmu mengalami perut buncit? Jawabannya iya. Saat kamu meneguk minumanmu, tubuhmu mengubah alkohol menjadi asetat, yang tidak dapat disimpan oleh tubuhmu.

Asetat ini menjadi sumber energi utamamu, dan protein, karbohidrat, serta lemak yang berputar-putar di sekitar sistem pencernaanmu akan diubah menjadi lemak secara default.

Faktorkan kelebihan kalori dari minumanmu adalah hal yang nyata dan terbukti dan akan membuatmu menyimpan lemak yang berlebih.

Tidak hanya membuat kadar kortisolmu melonjak tinggi, tapi juga menguras testosteronmu, yang berarti kamu akan lebih sulit membentuk otot tanpa lemak dan membakar lemak sebagai bahan bakar.

4. Terlalu Banyak Bakteri Usus yang Salah

Sebagian besar bakteri yang tinggal di dalam ususmu sangat berguna. Bakteri ini memproduksi hormon, mengatur sistem kekebalan tubuh, mencerna makanan, mengekstrak nutrisi, mengontrol suasana hati, mengatur nafsu makan, dan masih banyak lagi.

Sekarang, ada dua kelompok bakteri menguntungkan yang dominan dalam usus manusia, yaitu bacteroidetes dan firmicutes. Namun, jumlah bacteroidetes menurun pada orang gemuk jika dibandingkan dengan orang kurus, menurut penelitian.

Dalam penelitian lain, para ilmuwan mengambil sampel feses dari 1300 orang kembar dan menemukan bahwa semakin sedikit bakteri ususmu, semakin besar kemungkinan kamu memiliki lemak perut. Perhatikan ususmu untuk menghilangkan lemak dengan baik.

BACA JUGA:Bikin Sendiri di Rumah: Obat Diet Alami Jeruk Nipis, Bantu Mengecilkan Perut Buncit

BACA JUGA:Vitamin Lambung di Apotek yang Dapat Menghilangkan Perut Kembung Setelah Makan

Itulah beberapa alasan penyebab perut buncit yang bagi sebagian orang diremehkan, karena dianggap tidak terjadi apa-apa. Dan juga jangan lupa selalu perhatikan apa yang kamu makan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: