Untuk Pemula, Begini Cara Membakar Lemak saat Berolahraga di Rumah

Untuk Pemula, Begini Cara Membakar Lemak saat Berolahraga di Rumah

Cara Membakar Lemak Saat Berolahraga di Rumah--freepik.com

Tangan kamu harus berada di atas bahu dan telapak tangan saling berhadapan.

3. Renegade Rows

Pastikan kamu menyiapkan dumbel untuk latihan yang satu ini. Karena kamu seorang pemula, sesuaikan berat dumbel dengan kebutuhanmu.

Mulailah dengan posisi plank dengan tangan mencengkeram dumbel tepat di bawah bahumu, dengan kaki dibuka selebar pinggul (atau lebih lebar untuk stabilitas yang lebih baik).

Latih otot bokong dan otot inti, lalu lakukan push-up. Arahkan satu dumbel ke atas ke arah tulang rusuk. 

Jika kamu merasa gerakan ini terlalu sulit, kamu bisa melakukan gerakan ini tanpa push-up.

BACA JUGA:Ampuh dan Berhasil! Inilah 9 Latihan Kardio untuk Membakar Lemak dan Mengecilkan Perutmu dalam Waktu Singkat

4. Push-up

Mulailah dengan posisi plank dengan tangan tepat di bawah bahu, dengan kaki selebar pinggul. Jaga agar tulang belakang tetap lurus, mata menatap lantai, dan otot bokong serta otot inti tetap aktif. 

Turunkan tubuhmu dengan kontrol, siku sedikit mengarah ke luar. Berhentilah sebelum dada menyentuh lantai dan siku ditekuk 90 derajat. Kemudian kembali ke posisi awal. 

5. Mountain Climbers

Mulailah dengan posisi papan dengan tangan tepat di bawah bahu, dengan kaki terbuka selebar pinggul. Jaga punggung tetap rata saat mendorong lutut kiri ke arah siku kanan. 

Kembali ke posisi awal, lalu ulangi di sisi yang berlawanan. Jaga berat badanmu di atas tangan dan tingkatkan kecepatan.

6. Biceps Curls

Untuk melakukan gerakan ini, kamu juga membutuhkan dumbel. Untuk memulainya, cobalah berdiri dengan kaki terbuka selebar pinggul, lengan direntangkan, pegang dumbel dengan telapak tangan saling berhadapan sebagai awalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: