Untuk Pemula, Begini Cara Membakar Lemak saat Berolahraga di Rumah

Untuk Pemula, Begini Cara Membakar Lemak saat Berolahraga di Rumah

Cara Membakar Lemak Saat Berolahraga di Rumah--freepik.com

Jaga siku tetap terkunci di sisi tubuh, tekuk dumbel sambil memutar tangan sehingga telapak tangan menghadap ke atas di posisi atas. Remas otot bisep, lalu turunkan tangan dan dumbel ke posisi awal.

7. Side Forearm Planks

Berbaringlah di sisi kiri dengan siku kiri di bawah bahumu, kaki ditumpuk di atas satu sama lain untuk memulai. 

Angkat tubuhmu dari lantai dengan menumpukan seluruh berat badanmu di sisi kaki kiri dan lengan kiri, angkat pinggul tinggi-tinggi untuk menciptakan garis lurus dari kepala hingga kaki. 

Libatkan otot inti kamu dan angkat lengan kanan lurus ke atas untuk mempertahankan postur dada yang baik. Jangan menumpukan seluruh berat badanmu pada bahu dan sisakan ruang di antara bahu dan leher.

8. High-to-Low Planks

Mulailah dengan posisi papan rendah dengan menopang berat badanmu pada lengan dan jari-jari kaki, siku di bawah bahu, dan otot-otot inti yang siap. 

Dorong lengan bawahmu untuk meletakkan tangan kananmu di lantai, lalu tangan kiri, ke posisi papan tinggi (di atas posisi push-up). 

Ulangi gerakan ini untuk kembali ke posisi awal. Pada pengulangan berikutnya, mulailah gerakan plank dengan tangan kiri, dan lakukan secara bergantian. 

BACA JUGA:Patut Dicoba, 5 Manfaat Rutin Minum Air Jeruk Nipis Tenyata Bagus Juga Buat Diet Karbo

BACA JUGA:Selain Buah, Sayuran juga Cocok Dijadikan Jus, Berikut Ini 5 Jus Sayuran yang Bagus untuk Diet

Itulah beberapa gerakan efektif yang bisa kamu coba untuk membakar lemak berlebih dan menjaga kebugaran tubuh. Untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk melakukan olahraga ini secara rutin sekitar 3-4 kali setiap minggunya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: