Baru Punya Mobil, Inilah Cara Mengatasi AC Mobil yang Tidak Dingin, Dijamin Dingin Kembali!

Baru Punya Mobil, Inilah Cara Mengatasi AC Mobil yang Tidak Dingin, Dijamin Dingin Kembali!

Ac kurang dingin--Instagram

RADARPEKALONGAN – AC mobilmu bermasalah dan tidak dingin lagi, tenang karena kami ada cara mengatasi AC mobil yang tidak dingin.

Tinggal di negara tropis, tentu saja kehadiran AC mobil ini sangat penting sekali, apabila AC mobil bermasalah kamu bisa melakukan beberapa cara ini.

Namun sebelum kamu mengetahui bagaimana cara mengatasi AC mobil yang tidak dingin, alangkah lebih baik kamu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.

BACA JUGA: Ingin Dianggap Seperti Sultan, Inilah Mobil Sedan Mewah Bekas Murah, Harganya Dibawah 100 Juta!

Ternyata AC yang tidak dingin juga bisa disebabkan oleh faktor usia dan juga perawatan AC yang asal-asalan atau sembarangan.

Selain itu kebiasaan ataupun perilaku penggunaan AC yang salah atau tidak tepat juga dapat menyebabkan AC menjadi tidak dingin lagi.

Tentu saja ketika AC tidak dingin lagi, akan mengurangi kenyamanan pengemudi ketika berkendara, apalagi ketika cuaca sedang panas-panasnya.

Nah untuk mengatasi masalah tersebut, berikut kami berikan beberapa cara mengatasi AC mobil yang tidak dingin, dijamin AC dingin kembali.

BACA JUGA: Innova Zenix Ketar-Ketir, New Isuzu Panther Reborn 2023, Hadir dengan Mesin Tangguh!

Menjaga kabin tetap bersih

Cara mengatasi AC mobil yang tidak dingin pertama yang harus kamu lakukan adalah, menjaga kebersihan kabin mobil, usahakan kebersihannya tetap terjaga.

Setidaknya untuk membersihkan kabin mobilmu dua minggu sekali, terutama dari debu yang menempel, apalagi ketika selesai perjalanan jauh, pasti terdapat banyak debu yang menempel di kabinnya.

BACA JUGA: Tampilannya Mewah, Isuzu Panther Reborn 2023 Dibandrol dengan Harga Murah!

Membersihkan kondensor AC

Kadang-kadang secara tidak sadar, para pemilik mobil menyepelekan kebersihan kondensor AC, padahal kebersihan dari kondensor AC ini sangat penting dengan kinerja AC.

Sebab kondisi kondensor yang dipenuhi debu dan kotoran, dapat membuat kinerjanya menjadi terhenti dan AC pun tidak akan dingin.

Kamu bisa membersihkan kondensor AC sekalian mencuci mobil, agar kondensor AC tetap dalam kondisi yang selalu bersih.

BACA JUGA: Cocok Untuk Hobi Touring, Isuzu Panther Grand Touring, Menyediakan Spesifikasi Tangguh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: