Bisa Jadi Red Flag dalam Keluarga, Ini 5 Masalah Keuangan Serius yang Tidak Boleh Diabaikan

Bisa Jadi Red Flag dalam Keluarga, Ini 5 Masalah Keuangan Serius yang Tidak Boleh Diabaikan

Bisa Jadi Red Flag dalam Keluarga, Ini 5 Masalah Keungan Serius yang Tidak Boleh Diabaikan--freepik.com

Siklus keuangan yang ada dalam keluarga berasal dari utang, itulah salah satu red flag dalam keluarga yang sangat besar. Bahkan untuk sekadar membeli kebutuhan pokok, keluarga mengandalkan utang. 

Kehidupan keuangan yang tercipta dalam keluarga adalah rantai menggali dan mengubur utang yang dimiliki. 

4. Prioritas keuangan yang salah

Dalam berkeluarga, penting untuk memiliki kebijakan dalam membelanjakan keuangan. Baik suami maupun istri harus mengatur skala prioritas tentang pengeluaran apa yang harus mereka utamakan.

Ketika terdapat prioritas yang salah dalam membelanjakan uang, maka ini akan menjadi red flag dalam keluarga. Bisa jadi keluarga justru tidak memiliki dana untuk situasi darurat dan kebutuhan yang lebih mendesak karena sudah terlebih dahulu menghabiskan uang untuk hal-hal yang kurang penting.

Baca juga Rawan Jadi Korban Love Bombing, Ini 4 Zodiak yang Tidak Peduli Red Flag

5. Tidak memiliki tujuan keuangan

Menetapkan tujuan keuangan memang terdengar sederhana, tetapi pada kenyataannya ini merupakan aspek yang serius. Mulai dari dana untuk menyekolahkan anak, membeli rumah atau kendaraan, serta berapa banyak dana yang harus disiapkan harus dibahas dengan baik.

Tanpa adanya tujuan keuangan yang jelas, orang menjadi tidak bisa merancang strategi untuk mencapai Impian keuangan mereka.

Itulah beberapa masalah keuangan yang bisa menjadi red flag dalam keluarga. Jangan biarkan ini berlarut dan memengaruhi berbagai aspek dalam kehidupan keluarga dan rumah tanggamu.

Selalu ingat bahwa keuangan merupakan hal serius. Mengambil sikap menyepelekan persoalan ini akan berpotensi membuatmu menghadapi masalah yang jauh lebih besar di kemudian hari, karena bagaimana pun semua kehidupan keluargamu selalu berkorelasi dengan uang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: