Penderita Osteoporosis Wajib Tahu! 7 Jenis Makanan yang Dapat Menguatkan Tulang untuk Penderita Osteoporosis

Penderita Osteoporosis Wajib Tahu! 7 Jenis Makanan yang Dapat Menguatkan Tulang untuk Penderita Osteoporosis

makanan yang dapat menguatkan tulang untuk penderita osteoporosis-ilustrasi stroberi-Freepik.com

2.  Kentang

Tidak hanya dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan yang lezat, ternyata kentang juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah dapat mencegah osteoporosis.

Khasiat ini didapatnya dari kandungan potasiumnya yang cukup tinggi. Potasium sendiri merupakan kandungan yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan serta kepadatan tulang dan gigi.

3. Telur

Makanan yang dapat menguatkan tulang untuk penderita osteoporosis yang selanjutnya adalah telur. Telur merupakan sumber protein yang sangat berpengaruh pada volume dan massa tulang.

Tidak hanya itu saja, telur juga mengandung vitamin D yang mana mampu memperlancar penyerapan kalsium.

Namun, saat mengonsumsi telur, sebaiknya kalian  jangan hanya memiliki bagian putihnya saja. Sebab, sumber vitamin D yang paling tinggi ini justru terdapat pada bagian kuningnya.

BACA JUGA:Apa Itu Osteoporosis? Bagaimana Gejala dan Penyebab Osteoporosis, Ini Cara Mengobatinya

BACA JUGA:4 Cara Mencegah Osteoporosis sejak dini, Semua Cara Wajib Banget Kalian Lakukan Sedini Mungkin!

4. Sereal

Siapa disini yang suka mengonsumsi sereal? Bagi kalian yang suka mengonsumsi sereal, karena seral merupakan salah satu jenis makanan yang dapat menguatkan tulang.

Beberapa produk sereal biasanya diperkaya dengan vitamin D dan kalsium. Umumnya, sereal mengandung 25% kebutuhan harian vitamin D untuk tubuh.

Menariknya, makanan ini juga bisa menjadi alternatif pengganti susu bagi orang yang mengalami intoleransi laktosa atau alergi susu. Sebab, kalsium dalam sereal ini hampir mirip dengan susu dan lebih tinggi daripada sayuran.

5. Tomat

Tomat ataupun produk-produk dari olahan pangan tomat juga memiliki peranan penting dalam kesehatan tubuh, salah satunya adalah menguatkan tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: