Ketahui Sekarang Juga! Inilah 6 Negara yang Mendukung Israel, Mana Saja?

Ketahui Sekarang Juga! Inilah 6 Negara yang Mendukung Israel, Mana Saja?

Ketahui Sekarang Juga! Inilah 6 Negara yang Mendukung Israel, Mana Saja?-Data Fakta-Youtube

Pemerintahan Inggri menunjukkan bentuk dukungan mereka dengan mengirimkan 2 kapal Angkatan Laut Kerajaan dan pesawat pengintai ke Mediterania Timur.

Diduga, bahwa pengerahan militer tersebut disiagakan untuk memberikan dukungan praktis kepada Israel sekaligus untuk menawarkan pencegahan serta jaminan.

3. Perancis

Negara yang mendukung Israel berikutnya yaitu Perancis. Presiden Perancis, Emmanuel Macron juga dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap negara Israel.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebabnya, Inilah Awal Mula Mengapa Israel Menyerang Palestina, Ketahui Sekarang Juga!

Hal tersebut dikarenakan, Presiden Macron mengutuk serangan yang dilakukan Hamas di Gaza terhadap Israel, tentara dan rakyatnya. 

Selain itu, Presiden Macron juga mengatakan bahwa Perancis akan berdiri dalam solidaritas dengan Israel dan berkomitmen terhadap kemanan serta hak mereka untuk membela diri.

4. Australia

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, secara tegas menyalahkan kelompok Hamas atas serangan yang mereka lakukan terhadap Israel di wilayah Gaza.

Menurut Albanese, serangan tersebut tidak beralasan dan hanya bertujuan untuk menciptakan teror semata. Namun, kendati begitu Albanese tetap mengaku prihatin mengetahui bahwa banyak orang yang terbunuh di Gaza.

BACA JUGA:Inilah Produk Palestina yang Dijual di Indonesia dan Bebas Bea Cukai

5. Norwegia

Setelah serangan yang dilakukan kelompok Hamas terhadap Israel di Gaza pada Oktober bulan lalu, Norwegia secara tegas mengutuk serangan tersebut.

Tidak hanya itu saja, Menlu Norwegia Anniken Huitfeldt juga turut menyerukan agar serangan dan kekerasan terhadap warga sipil Israel segera dihentikan.

Dalam pernyataan resminya, pemerintah Norwegia menyatakan bahwa konflik tersebut merupakan kejadian tragis bagi kedua belah pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: