Inilah Beda Arti Zionis Israel dan Yahudi! Simak Penjelasannya

Inilah Beda Arti Zionis Israel dan Yahudi! Simak Penjelasannya

Arti Zionis Israel-unsplash-unsplash

RADARPEKALONGAN - Inilah perbedaan arti zionis Israel dan Yahudi yang perlu kamu ketahui. Ternyata ketiga kata itu punya arti masing-masing.

Peristiwa Israel yang sedang berseteru dengan Palestina saat ini telah terjadi sejak berpuluhan tahun yang lalu. Sampai artikel ini dipublish belum ada titik terang diantara keduanya.

Dari perisitiwa itu, banyak sekali postingan-postingan yang tersebar melalui media sosial dan menjadi perbincangan yang hangat di seluruh warganet Internasional.

Postingan-postingan itu mengandung unsur dukungan dan tidak sedikit yang mengecam tindakan para zionis Israel yang memborbardir wilayah Palestina.

Tapi apakah kamu tau apa yang dimaksud dari kata zionis Israel yang bersebaran di media sosial terutama Instagram dan TikTok.

Berikut ini perbedaan dari kata zionis Israel dan Yahudi, ketiga katanya memiliki hubungan yang saling terikat dan akan disajikan dalam artikel ini.

Arti Zionis Israel

Istilah Zionis dipelopori oleh sebuah gerakan politik yang didirikan oleh seorang wartawan Yahudi bernama Theodor Herzl. 

Tujuan utama dari dibentuknya istilah Zionis itu untuk mengumpulkan orang-orang Yahudi yang meninggalkan tanah lahir mereka sejak ribuan tahun untuk kembali ke tanah Palestina.

Arti Zionisme merujuk kepada kelompok yang ingin membentuk sebuah negara sesuai dengan hukum Yahudi. Pergerakan Zionisme ini dinilai sebagai dasar dari berdirinya negara Israel yang mencuil sebagian wilayah Palestina.

Jadi, arti zionis Israel mengacu pada suatu kelompok dari Israel yang ingin membentuk sebuah negara dengan hukum Yahudi di dalam wilayah Palestina.

Israel

BACA JUGA:Sering Disebut Pohon Dajjal! Inilah Pohon Gharqad yang Dianggap Pelindung Yahudi di Hari Akhir

Dikutip melalui laman She Knows, Israel diambil dari kata 'yisra' yang berarti berjuang dan 'el' kependekan dari kata 'Elohim' yang berarti Tuhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: