Honda CR-V Hybrid 2023 Ditawarkan dengan Spesifikasi Istimewa, Bukan Hanya Sekedar Hybrid!

Honda CR-V Hybrid 2023 Ditawarkan dengan Spesifikasi Istimewa, Bukan Hanya Sekedar Hybrid!

Honda CR-V Hybrid 2023--Instagram

Performa mesinnya lebih istimewa

Mobil ini sendiri dibekali dengan mesin berkapasitas 2.000 cc direct injection 4 silinder Atkinson cycle DOHC, yang dipadukan dengan Electric Atkinson cycle DOHC dan baterai lithium ion berkapasitas 1,06 kWh.

Secara keseluruhan, dengan spesifikasi mesin tersebut mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 207 Ps dengan torsi puncaknya mencapai 335 Nm.

Nah sistem e:HEV ini memiliki 3 mode berkendara, yaitu EV Mode, Hybrid Mode dan Engine Mode, hanya saja mode-mode tersebut tidak bisa dipilih secara manual, melainkan otomatis.

Mengenai konsumsi bahan bakarnya sendiri, mobil ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar setara dengan Honda Brio 1.200 cc, meskipun demikian tidak disebutkan secara pasti angka konsumsi bahan bakarnya berapa.

BACA JUGA: Mobil Datsun Cross 2019 Jarang Sekali Dilirik, Padahal Lebih Unggul dari Mobil LCGC!

BACA JUGA: Tidak Hanya Panther, Mobil Diesel Irit dan Murah Ini Cocok Dikendarai Oleh Usia 40 Tahun Keatas!

BACA JUGA: Honda Jazz 2023 Optimis Kembali Merebut Pasar Mobil Hatchback di Indonesia, Spesifikasinya Gila!

Masih tersedia mesin 1.500 cc turbo

Nah buat kamu yang tidak menginginkan mesin hybrid, Honda CR-V ini masih mempertahankan varian mesin 1.500 cc turbo dengan 4 silinder DOHC, VTEC.

Mesin berkapasitas 1.500 cc turbo tersebut, mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 240 Nm pada putaran mesin 1.700 hingga 5.000 rpm.

Performanya tersebut disalurkan melalui transmisi CVT ke penggerak roda depan, memang CR-V turbo kompetensinya tidak seperti CR-V Hybrid, namun cocok buat kamu yang ingin mobil jantung pacu mekanis konvensional.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: