Yuk Jadikan List Harian! Inilah 7 Cara Menyehatkan Mata dengan Mengonsumsi Vitamin

Yuk Jadikan List Harian! Inilah 7 Cara Menyehatkan Mata dengan Mengonsumsi Vitamin

cara menyehatkan mata dengan mengonsumsi vitamin-ilustrasi cara menyehatkan mata dengan mengonsumsi vitamin-freepik.com

BACA JUGA:Catat! Inilah 6 Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Mata Tetap Sehat dan Jernih yang Wajib Kalian Lakukan

6. Zeaxanthin

Selain lutein, Zeaxanthine jua termasuk vitamin yang dapat merawat kesehatan mata. Hal ini dikarenakan, nutrisi ini banyak tersalur ke makula mata yang berguna untuk membantu melindungi jaringan mata dan lensa. 

Sehingga, zeaxanthine ini sangat baik dalam menjaga ketajaman penglihatan, menjaga sensitivitas terhadapt cahaya, serta menurunkan risiko gangguan pada mata, misalnya miopi dan katarak.

7. Zinc

Selain kombinasi lutein dan vitamin E, kombinasi zinc dan berbagai macam vitamin juga dapat membantu dalam melindungi kesehatan mata. Kombinasi zindengan berbagai vitamin ini berguna dalam melindungi mata di bagian retina.

Selain itu, kombinasi tersebut juga dapat menurunkan risiko terkait degenerasi makula. Tidak hanya itu saja, kandungan ini juga berperan penting dalam pembelahan dan pertumbuhan sel agar mata tetap terjaga kesehatannya.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Tips Alami Merawat Kesehatan Mata untuk Mengurangi Mata Minus, Dijamin Ampuh dan Efektif!

BACA JUGA: 6 Tips Merawat Kesehatan Mata Agar Terhindar dari Mata Minus Atau Plus, Perhatikan Ya!

Itulah beberapa jenis vitamin yang dapat membuat mata sehat. Sangat penting bagi kalian untuk mengaplikasikan cara menyehatkan mata dengan mengonsumsi vitamin sedini mungkin.

Hal ini dilakukan agar kalian dapat memiliki mata sehat dan jernih. Selain itu, dengan memberikan asupan vitamin dan mineral pada tubuh, berbagai mata yang bisa terjadi pada mata dapat kalian hindari.

Tidak hanya itu saja. Menjaga kesehatan mata juga merupakan salah satu hal penting karena penglihatan merupakan kemampuan yang vital bagi kehidupan. (NAD)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: